POPULAR STORIES

Tesla Siap Bangun Pabrik Di Cina

Tesla Siap Bangun Pabrik di Cina foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Tesla dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Pemerintah Cina untuk membangun fasilitas produksi di Negeri Tirai Bambu. Demikian dilansir dari Carscoops, Selasa (24/10/2017).

Rumor ini sebenarnya sudah mengemuka sejak Juni lalu saat Tesla dikabarkan bertemu pemerintah daerah Shanghai untuk menyampaikan minat membangun pabrik di sana. Tesla kemudian mengklarifikasi hal itu.

Baca Juga:

Cina sendiri merupakan pasar kendaraan terbesar dan punya target agresif untuk mobil listrik. Pemerintah Cina menargetkan penjualan kendaraan elektrik bisa mencapai tujuh juta unit pada 2025. Hingga September, Cina sudah mengajak semua produsen mobil untuk mulai membuat mobil listrik pada 2019 mendatang.

Meski begitu, tak jelas kapan Tesla akan menyampaikan pengumuman atas rumor ini. Tesla enggan memberi komentar dan hanya memberi acuan pada pernyataan resmi perusahaan pada Juni lalu.

Dalam pernyataan resmi Juni lalu, Tesla menyampaikan, pihaknya sedang bekerja sama dengan pemerintah daerah Shanghai untuk mendalami kemungkinan pendirian pabrik di sana untuk melayani pasar Cina. Tesla pun akan menentukan sikap resmi di akhir 2017 ini.

Tesla punya komitmen bagi pasar Cina dan terus mengevaluasi potensi pendirian pabrik di seluruh dunia untuk melayani pasar lokal. Meskipun masih akan mempertahankan sebagian besar basis produksi di AS, Tesla tetap perlu membangun pabrik lokal untuk memastikan keterjangkauan pasar yang dilayani.