POPULAR STORIES

Test Drive All-New Nissan Kicks E-Power, Sensasi Berkendara Mobil Listrik Yang Berbeda

Test Drive All-New Nissan Kicks e-Power, Sensasi Berkendara Mobil Listrik yang Berbeda

KabarOto.com - Kicks merupakan SUV kompak yang diproduksi oleh Nissan sejak 2016, awalnya diperkenalkan sebagai mobil konsep pada ajang Sao Paolo International Motor Show 2014 di Brasil.

Nissan Kicks sendiri memulai debutnya di Sao Paulo, Brasil pada 2016, mobil berkode sasis P15 dirancang berkolaborasi antara Nissan Atsugi, Jepang, Nissan Design America (NDA) San Diego dan NDA Rio de Janeiro. Awalnya Kicks dipasarkan untuk Amerika Latin.

Namun pada 2018 mulai melebar pasarnya hingga Amerika Serikat dan Kanada pada 2018 untuk mengagantikan Nissan Juke sebagai SUV kompak. Untuk pasar India, baru diperkenalkan pada Januari 2019, sementara pasar Thailnd rilis pada Mei 2020,

Baca juga: Profil - The All-New Nissan Kicks 2020

All New Nissan Kicks e-Power rilis di Jepang pada Juni 2020, selanjutnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merilis di Indonsia pada September 2020. Kicks e-Power menggendong beberapa keunggulan sebagai mobil bertenaga listrik, salah satunya adalah tanpa harus melakukan charging.

All New Nissan Kicks e-Power menghadirkan model pengisian baterai motor listriknya yang unik, tetap mengandalkan mesin bensin yang akan mengubah bahan bakar menjadi energi listrik.

KabarOto berkesempatan untuk mencoba mobil listrik ini selama 5 hari, perjalanan menggunakan mobil ini menempuh hingga 520 km dengan rute melintasi wilayah Bogor-Jakarta-BSD City-Bogor-Sentul City-Jakarta.