POPULAR STORIES

Profil - The All-New Nissan Kicks 2020

Profil - The All-New Nissan Kicks 2020

KabarOto.com - The All-New Nissan Kicks telah meluncur secara virtual di Indonesia pada Rabu sore (02/09). Beberapa teknologi baru diusung oleh pihak Nissan untuk bersaing di era kendaraan listrik seperti aplikasi mesin e-Power pada mobil ini.

Mobil ini dijual Rp 449 juta on-the-road DKI Jakarta, disuguhkan empat pilihan warna eksterior yaitu dua pilihan warna two-tone, seperti Monarch Orange & Hitam dan Storm White & Hitam, dan dua pilihan warna mono-tone yang klasik, Gun Metallic dan Black Star.

Teknologi hybrid yang masuk ke jajaran fitur Nissan Intelligent Mobility sedikit berbeda. Mengandalkan mesin berbahan bakar bensin digunakan untuk mengisi daya baterai untuk dapat menggerakkan mobil tersebut.

Baca juga: Nissan Bocorkan Teknologi Canggih Kicks E-Power

Mobil dengan kategori Compact SUV bertenaga hybrid ini tak perlu charger eksternal karena pengisian baterai tersebut disuplai oleh mesin berbahan bakar bensin. Indonesia diklaim jadi salah satu negara pertama di dunia yang memperkenalkan e-Power.

All-new Nissan Kicks e-POWER dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga listrik dari daya yang dihasilkan oleh mesin 1.200 cc DOHC 12 klep dan 3 silinder. Tenaga maksimum yang dihasilkan 95 kilowatt (kW) atau setara 127,2 dk dengan torsi maksimum 260 Nm dari baterai lithium-ion.

One-Pedal operation yang dibawa ke Kicks oleh Nissan juga diklaim jadi fitur baru yang memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal gas saja.

Baca Juga: Meluncur Perdana Di Indonesia All-New Nissan Kicks E-Power Harganya Rp449 Juta

juga dilengkapi Nissan’s Safety Shield System - termasuk di dalamnya adalah teknologi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System yang pertama di kelasnya.

Adapun fitur Intelligent Forward Collison Warning yang diklaim dapat mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan di depan pada jalur yang sama dan memberitahu pengemudi jika ada potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya.

Selain itu, terdapat fitur Intelligent Emergency Braking yang berfungsi mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat saat risiko tabrakan meningkat sekaligus menghindarkan terjadinya tabrakan belakang juga mengurangi dampak dari tabrakan itu sendiri.

Fitur Intelligent Cruise Control membuat Sobat KabarOto secara otomatis bisa menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depan, yang diklaim dapat membantu untuk meringankan kelelahan pengemudi.

Fitur keamanan lainnya termasuk Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist tersedia di all-new Nissan Kicks e-Power.

Bodinya menganut model gril V-motion khas Nissan, floating-roof, lampu depan LED dengan logo Kicks, warna two-tone dengan pelek 17 inci di kaki-kaki. Berbicara kaki-kaki, SUV ini memiliki ground clearance setinggi 175 mm dengan panjang 4.305 mm, lebar 1.760 mm, tinggi 1.615 mm dan jarak sumbu roda 2.620 mm.

Kabinnya punya kursi berlapis kulit dan kapasitas bagasi 423 liter. Uniknya, Nissan mengklaim kursi dibuat dengan teknologi Zero Gravity yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan untuk perjalanan yang panjang.

Baca juga: Pabrik Nissan Di Indonesia Tutup, Produksi Pabrik Thailand Semakin Banyak

Dibanderol Rp 449 juta on-the-road DKI Jakarta, Sobat KabarOto sudah bisa memesan, karena pemesanan telah dibuka mulai hari Rabu (02/09) dan pengiriman ke konsumen dimulai Oktober 2020.

Harga tersebut sudah termasuk Nissan Care Package berupa suku cadang dan servis berkala gratis hingga 4 tahun/ 50 ribu km. Selain garansi kendaraan standar 3 tahun/ 100 ribu kilometer, Nissan juga memberikan garansi untuk baterai lithium-ion dan sistem kelistrikkan hingga 5 tahun/ 100 ribu km.