Test Drive BMW I8 Coupe, Sebuah Sport Car Yang Nikmat!

Test Drive BMW i8 Coupe, Sebuah Sport Car yang Nikmat! BMW i8 Coupe (KO), Foto: Kipli

KabarOto.com - Keren! Satu kata yang langsung terlontar dari mulut, untuk menggambarkan sosok BMW i8 Coupe ketika berada di hadapan Anda. Bisa dibilang, i8 adalah salah satu produk BMW dengan desain paling futuristik yang ada saat ini.

Mobil sport car yang awalnya tampil di film Mission Imposible sebagai mobil konsep BMW Vision EfficientDynamic tersebut, memiliki tampilan yang bisa dibilang belum pernah kita temui pada mobil lain sebelumnya.

Punya desain yang sangat futuristik

KabarOto mendapat kesempatan untuk mencoba mobil eksotis tersebut. Bila dilihat, desain ekteriornya sarat garis tegas dan aerodinamis, yang seakan siap membelah angin.

Baca Juga: Profil - BMW I8 Roadster

Pada bagian depan, terdapat V-belt styling bonnet dengan kidney grill yang diapit headlight berteknologi LED. Bergeser ke bagian samping, siluet desain BMW konsep vision begitu kental terasa. Mulai dari fender depan hingga ke bagian belakang.

Sebuah sensasi yang berbeda ketika pertama kali membuka mobil dua pintu tersebut. Pintunya terbuka ke atas atau yang lazim disebut butterfly door, seperti yang kita temui pada supercar Mclaren. Di bagian bawah pintu, terdapat side skirt yang memiliki bentuk unik.

Menganut sistem Butterfly door

BMW mengatakan, bahwa side sikrt ini dirancang khusus untuk meningkatkan aerodinamika. Salah satu bagian yang menarik dari mobil ini adalah, komponen rangkanya terbuat dari carbon fibre-reinforced plastic (CFRP). Sehingga membuat bobotnya makin ringan, namun tetap kuat tanpa menurunkan standar keamanannya.

Sedangkan bagian terluar dari BMW i8 Coupe, dibuat dari material thermoplastic polymer. Selain beratnya hanya setengah dari baja lembaran, material plastik ini juga dianggap bebas korosi dan lebih tahan dari benturan ringan.