Profil - BMW I8 Roadster

Profil - BMW i8 Roadster BMW i8 Roadster (KO/Edo)

KabarOto.com - BMW Indonesia akhirnya resmi meluncurkan sportcar hybrid canggih terbarunya, BMW i8 Roadster, untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Model pertama BMW i yang diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 adalah BMW i8. Sportcar ini menggabungkan sistem plug-in hybrid, dengan kabin penumpang yang terbuat dari Carbon-Fibre-Reinforced Plastic (CFRP) dan rangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai serta suspensi.

Hasilnya, sebuah sportcar yang ringan, elegan dan sangat efisien. Sejak diluncurkan, BMW i8 telah menjadi sportcar plug-in hybrid dengan penjualan terbanyak di dunia.

Sports seat dengan jok kulit

BMW i8 Roadster hadir menggabungkan semua kelebihan dari BMW i8, ditambah sensasi kenikmatan berkendara dengan atap terbuka. BMW juga mengatakan bahwa mobil ini akan memberikan sensasi berkendara yang belum pernah ada, yaitu mengendarai roadster tanpa suara bising, dan bebas emisi.

Baca juga: Profil - BMW 630i Gran Turismo

BMW i8 Roadster merupakan perwujudan dari bahasa desain BMW i, yang khas dengan sentuhan individual, sporty elegan dan desain emosional.

Saat atap dibuka, soft-top BMW i8 Roadster dapat melipat seluruhnya ke ujung belakang kendaraan.

Mekanisme unik yang digunakannya, memungkinkan soft-top terlipat dengan tegak lurus, sehingga menghemat penggunaan ruang dan menciptakan sekitar 100 liter ruang penyimpanan tambahan di belakang kursi.

Logo Roadster

Salah satu hal yang menjadi kelebihannya, atap dapat terbuka dan tertutup secara elektris dengan hanya dalam waktu 15 detik, pada kecepatan kendaraan maksimal 50 kpj.

Saat atap terbuka, jendela belakang akan naik sekitar 30 mm untuk menghalau angin dan menambah kenyamanan pengguna.