Test Drive Mercedes-Benz A 200 Sedan Progresive Line, Kompak Dan Cepat

Test Drive Mercedes-Benz A 200 Sedan Progresive Line, Kompak dan Cepat

KabarOto.com - Akhirnya KabarOto mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara menggunakan Mercedes-Benz A 200 Sedan Progresive Line. Pihak pabrikan asal Jerman ini memposisikan sedan A Class ini sebagai kendaraan kawula muda, mobil rakitan asal negara Meksiko ini sudah resmi mengaspal dan diperkenalkan pada Oktober tahun lalu.

A 200 Sedan ini menjadi model baru yang akan memperluas pasar dan menambah jajaran mobil kompak dari Mercedes-Benz. Saat ini, dipasaran sudah hadir A-Class hatchback, B-Class, CLA Coupe dan GLA-Class.

A 200 Sedan Progresive Line yang KabarOto coba, merupakan versi sedan dari A 200 Hatchback. Menjelma menjadi varian sedan termurah dari Mercedes-Benz, istimewanya lagi mobil ini menggendong berbagai fitur canggih.

Baca juga: Mercedes-Benz New GLA Dan New GLB Diperkenalkan, Ini Harganya

Dimensinya yang tidak terlalu besar, cocok untuk aktifitas perkotaan

Salah satu fitur canggih dan paling menonjol pada A 200 Sedan ini adalah Mercedes-Benz User Experience (MBUX), semua sistem multimedia, navigasi dan kontrol suara "Hey Mercedes" terintegrasi dengan MBUX.

Mercedes menggambarkan MBUX sebagai sistem infotainment revolusioner, Berbeda dengan sistem infotainment COMAND yang ditemukan di model lama Mercedes-Benz, sistem infotainment MBUX tidak memiliki roda kontrol di konsol tengah. Sebaliknya, memiliki touchpad yang mudah digunakan, juga bisa mendapatkan kontrol sentuh untuk layar tampilan pusat, dan kontrol sentuh lembut di lingkar kemudi.

Namun, sebagian besar fungsi dapat dikuasai menggunakan sistem kontrol suara LINGUATRONIC, dan MBUX juga terkenal karena kemampuannya untuk mempelajari preferensi pribadi anda. Menawarkan saran dan bantuan dengan rute atau tujuan yang sering dikendarai, pilihan musik dan pengaturan sistem mobil.

Fitur MBUX ini akan mengoperasikan fitur-fitur di dalam kabin saat berkendara, dengan mengucapkan "Hey Mercedes", kita bisa memerintahkan beberapa bagian fitur dalam kabin seperti cahaya ambien, suhu AC, lampu baca, rubah kanal radio, musik, dan menelpon. Tak ketinggalan perintah parkir otomatis, tinggal memencet tombol P yang berada di bawah tombol pilihan mode mengemudi.

Touchpad yang mudah digunakan