POPULAR STORIES

Test Drive: New Toyota Agya 1.2L TRD S A/T, Terbaru!

Test Drive: New Toyota Agya 1.2L TRD S A/T, Terbaru! Test Drive Toyota Agya (Kipli/KO)

KabarOto.com - Meski mengisi segmen mobil murah ramah lingkungan atau yang juga dikenal Low Cost Green Car (LCGC), namun Toyota Agya terbaru kini tak serta merta murahan. Pasalnya, LCGC ini kini tampil lebih modern serta dengan kualitas yang jauh lebih baik, jika dibandingkan model sebelumnya.

Lunturnya kesan murahan pada New Toyota Agya terasa dari berbagai sisi, mulai dari eksterior, interior, hingga perubahan pada jantung mekanisnya.

Beruntung KabarOto mendapatkan kesempatan untuk dapat menguji langsung generasi terbaru dari Toyota Agya varian TRD S, yang merupakan model tertinggi dari mobil mungil ini. Berikut ulasannya!

1. Desain New Toyota Agya

New Toyota Agya
Desain New Toyota Agya

Untuk generasi kedua Toyota Agya ini, pihak pabrikan menggunakan konsep produk sophisticated smart agile, yang membuat mobil ini pun semakin memikat. Untuk Agya model teranyar, memiliki dominasi desain gril berbentuk trapezoid, yang memancarkan kesan lebih modern.

Desain eksterior pun semakin disempurnakan berkat hadirnya projector headlamp dengan LED light guide, yang membuat tampilan jadi lebih terkesan mewah dan sporty.

Diproyeksikan menyasar kaum milenial di Tanah Air, buritan Toyota Agya terbaru kini terlihat lebih manis dan kekinian. Hal tersebut berkat hadirnya roof spoiler plus model bumper baru, diterapkannya desain reverse L-shape pada lampu belakang, yang memberikan kesan mewah.

Keuntungan sendiri bisa dirasakan oleh pengendara lain yang berada di belakangnya, sinyal yang diberikan lampu belakang sangatlah jelas dan membantu pengendara lain.

Desain rumah fog lamp pun berubah, kini berbentuk segitiga dan memanjang ke atas untuk menunjang kesan modern dan sporty.

Pada bagian samping, terdapat tambahan lampu sein di spion. Pun pemakaian pelek alloy baru berukuran 14 inci, yang desainnya kini baru, seperti baling-baling.

Secara desain tampilan belakang New Agya turut mendapatkan sentuhan baru, jika dibanding model sebelumnya. Bumper terlihat mendapat tambahan reflektor berbentuk pipih, yang dipadukan dengan aksen hitam yang menyerupai ventilasi udara untuk menunjang nuansa sporty.