Test Drive Porsche Cayenne, SUV Yang Mengadopsi Elemen Dari Panamera

Test Drive Porsche Cayenne, SUV yang Mengadopsi Elemen dari Panamera

KabarOto.com - Keberadaan Porsche Cayenne dimulai pada 2002, diproduksi oleh pabrikan sportscar ternama asal Jerman yakni Porsche. Cayenne ini merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) pertama yang dibuat oleh Porsche sejak 1995 yang menggunakan mesin V8.

Untuk pasar Indonesia, Cayenne ini cukup mendapatkan respon baik dari kalangan pecinta SUV dengan performa tinggi, sebut saja pesaingnya ada Audi Q7, VW Touareg, Mercedes-AMG G63 dan BMW X5 M.

Hingga saat ini, Porsche Cayenne sudah hadir hingga 3 generasi. Di mana generasi ketiganya diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2017. Secara keseluruhan, SUV yang satu ini tak hanya mendapatkan penampilan terbaru melainkan penambahan fitur, serta penggunaan mesin terbaru.

Baca juga: Porsche Taycan Cetak Rekor Dunia

Jika dilihat sepintas, konsep mobil berbodi bongsor ini banyak mengadopsi elemen dari Panamera. Cayenne generasi ketiga hadir dengan dua pilihan mesin, yakni mesin V6 Turbo berkapasitas 3.000 cc dan V6 Turbo Ganda 2.900 cc.

Kebetulan KabarOto berkesempatan untuk mencoba Porsche Cayenne reguler dengan mesin 3.000 cc.

Kabin Cayenne seperti menyajikan sebuah kondisi menantang dalam sebuah sedan sport, kursi model semi bucket di depan yang dilapisi bahan kulit sapi asli premium berwarna hitam. Bagian kabin yang didominasi warna hitam, menguatkan kesan elegan.

Kursi pengemudi dengan desain yang disesuaikan dengan kontur pengemudi kendaraan pada umumnya, duduk di kursi pengemudi seperti dibuat nyaman dan tidak mudah lelah. Pengoperasiannya kursi mengadopsi model elektrik dengan 14-way, ditambah 4-way lumbar.

Sementara kaca depan besar dengan model kap mesin yang melandai, membantu pengemudi dalam hal visibilitas yang baik dan jelas.

Panel spidometer dengan petunjuk putaran mesin di bagian tengah, sisi kiri informasi temperatur mesin, petunjuk waktu, konsumsi bahan bakar rata-rata dan kapasitas bahan bakar. Sedangkan sebelah kiri merupakan petunjuk kecepatan kendaraan dan temperatur luar kabin kendaraan.

Head unitnya menggunakan layar Full HD 12,3 inci menyediakan akses infotainment dan informasi kendaraan, dengan kontrol suara dan Porsche Connect Plus menghadirkan layanan online dengan navigasi online dan informasi lalu lintas.