Porsche Taycan Cetak Rekor Dunia

Porsche Taycan Cetak Rekor Dunia

KabarOto.com – Porsche semakin aktif menunjukkan performa produknya dengan memecahkan rekor dunia. Kali ini, giliran Porsche Taycan yang memecahkan rekor drift terpanjang dunia.

Porsche Taycan yang dikemudikan oleh instruktur Porsche, Dennis Retera berhasil membawa mobil listrik ini drift sepanjang 42,171 km dengan kecepatan 46 kpj. Tercatat, total 210 putaran dalam waktu 55 menit tanpa berhenti.

Rekor drift terpanjang ini terjadi pada September 2020 lalu di Porsche Experience Center, Jerman. Dalam pemecahan rekor tersebut diawasi juri Rekor Dunia Guinness, Joanne Brent dan juara drifting Eropa, Denise Ritzman.

Baca Juga : Toyota Camry Facelift 2021 Hadir Untuk Pasar Eropa

Jika Sobat Kabaroto membandingkan dengan rekor drifting yang dipecahkan oleh BMW M5, jawabannya adalah ini sebuah rekor yang berbeda. BMW M5 memang melakukan drift sejauh 374 km, namun rekor tersebut dilakukan oleh mobil bermesin bensin dan pada saat melakukan hal tersebut, BMW M5 melakukan pengisian bahan bkar sebanyak 5 kali.

BMW M5 dapat terus drift saat itu berkat sistem yang dibuat khusus yang memungkinkan pengisian bahan bakar dapat dilakukan saat mobil terus melaju. Sementara itu, Porsche Taycan melakukan rekor ini dengan satu kali pengisian baterai penuh saja.

Baca Juga : Ralliart Lahirkan Mitsubishi Mirage Paling Beringas

Soal performa, versi andalan Turbo S dari Taycan dapat menghasilkan daya overboost hingga 761 dk dan Taycan Turbo hingga 680 dk.

Porsche Taycan Turbo mampu melesati dari 0-100 kpj dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan akselerasi ini dalam 3,2 detik. Turbo S memiliki jangkauan hingga 412 km, dan Turbo berkisar hingga 450 km (menurut WLTP dalam setiap kasus). Kecepatan tertinggi dari kedua model ini adalah 260 kpj.