Test Ride - Asyiknya Mengendarai KTM Duke 250

Test Ride - Asyiknya Mengendarai KTM Duke 250 KTM Duke 250 ABS (KO/Kipli)

KabarOto.com - Jujur saja, KabarOto sangat tertarik begitu melihat sosok KTM Duke 250. Sepeda motor buatan pabrikan asal Austria tersebut, memiliki tampilan yang sporty dengan garis tegas yang agresif. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang terlihat lebih membulat khususnya bagian frame lampu depan.

Kekaguman KabarOto makin lengkap, karena motor naked bike dibalut dengan warna perpaduan hitam dan oranye, yang merupakan ciri khas dari KTM.

Baca juga: Test Ride - KTM Duke 390, Street Fighter Rasa Supermoto

Selain oranye, KTM juga menghadirkan warna putih pada Duke 250. Semua pilihan warnanya terlihat sempurna dengan grafis agresif yang berpadu dengan lekukan bodi tajam yang terinspirasi dari KTM 1290 Super Duke R.

Tampilan

KabarOto berkesempatan melakukan uji coba KTM Duke 250 ini. Saat mengambil unitnya di KTM Grand Galaxy, Bekasi, tatapan saya tertuju pada bagian lampu depan. Desainnya begitu unik, dengan bingkai lampu LED di bagian samping, membuatnya wujudnya menjadi mewah sekaligus sporty.

Terlihat gagah dan agresif

Meski bagian bingkainya disematkan lampu LED yang berfungsi sebagai daytime running light (DRL), namun lampu KTM Duke 250 masih menggunakan halogen biasa. Sangat disayangkan! menurut KabarOto bagian lampu tersebut akan lebih terlihat modern bila lampu utamanya juga menggunakan bohlam LED.

Namun meski belum menggunakan LED, bohlam halogen dari KTM Duke 250 tersebut tetap mampu menampilkan cahaya yang terang saat berkendara di malam hari. Sedangkan untuk bagian belakangnya, sudah mengadopsi lampu LED yang terlihat serasi dengan buritan meruncing.

Bila dilihat dari samping, garis tegas pada Duke 250 ini mulai terlihat dari tangki bahan bakar dan seakan mengalir hingga ke belakang. KTM Duke ini menggunakan tangki berkapasitas 13.5 Liter. Kapasitasnya cukup besar, sehingga bisa memenuhi kebutuhan bahan bakar saat turing.