Test Ride - KTM Duke 390, Street Fighter Rasa Supermoto

Test Ride - KTM Duke 390, Street Fighter Rasa Supermoto Foto: Prasso

KabarOto.com - Pastinya tak semua sobat KabarOto pernah dengar produsen motor bernama Kraftfahrzeug Trunkenpolz Mattighofen. Ya, karena terlalu sulit untuk dieja, maka kebanyakan dari kita mengenal nama KTM. Nama yang besar di ajang motorsport grasstrack ini pun bahkan tak meninggalkan DNA-nya ketika membuat sebuah naked-sport bike seperti varian Duke 390, yang kami jajal selama 3 hari.

Dibanderol di kisaran Rp100 juta, visual motor ini memang punya aura tersendiri yang membuat orang melirik di jalanan. Misalnya saja lekuk-lekuk bodi yang dibuat tajam, headlamp LED dengan bentuk ala supermoto, juga setang fatbar yang membuat pengendaranya cukup nyaman berkendara. Sepintas, motor ini layaknya Super Duke 1290 versi mini.

Adapun rangka motor ala exoskeleton sekaligus sekujur bodi yang dilabur warna kombinasi jingga, putih dan hitam membuatnya makin sangar dan membuat rider-nya makin 'pede' untuk membawanya. Tangki bensin berkapasitas 11 liter terlihat bongsor namun ringkas, berkat lapisan tangki yang juga dibuat dengan aksen tajam mengikuti lekuk bodi lainnya.

Baca Juga: Menikmati Petualangan 2 Alam 368 Kilometer Dengan Honda CRF 250 Rally