Test Ride - BMW C400X , Skutik Bongsor Dengan Segudang Fitur Modern

Test Ride - BMW C400X , Skutik Bongsor dengan Segudang Fitur Modern Test Ride BMW C400X dengan jarak tempuh pengujian 80 kilometer

KabarOto.com - BMW Motorrad pada Februari 2019 lalu meluncurkan skutik bernama C 400 X. Motor matik buatan Jerman ini terlihat begitu tangguh dan kokoh. Bentuknya yang tidak seperti skutik pada umumnya membuat pencinta skutik bongsor ingin sekali memiliki motor ini.

Kabaroto pun diberi kesempatan menjajal motor ini. Namun sebelum memutar gas, seperti biasa saya selalu melihat apa saja yang dimiliki oleh motor ini.

Baca Juga: BMW Siapkan Wireless Charger Cepat Untuk Motor Listriknya

BMW C 400X memiliki panjang 2.210 mm dengan lebar 835 mm dan tinggi 1.305 mm serta jarak sumbu roda 1.565 mm, dengan berat total 201 kg. Dengan ukuran dimensi serta berat itu, saya membayangkan motor ini sangat nyaman dan mudah bermanuver, apalagi kalau digunakan untuk perjalanan jarak jauh atau touring.

BMW C 400X
BMW C 400X memiliki panjang 2.210 mm dengan lebar 835 mm dan tinggi 1.305 mm serta jarak sumbu roda 1.565 mm dengan berat total 201 kg.


Belum lagi desain bodi yang memberikan kesan tegas dan agresif. Lampu depan berdesain asimetris, bagian kiri lebih besar dari bagian kanan, di mana ada lampu DRL berbentuk huruf Y yang posisinya horizontal. Lampu sein sudah mengadopsi teknologi LED bentuknya modern memanjang, posisinya berada di samping lampu utama tepatnya di bodi bagian samping. Sangat modern dan beda dengan skutik (skuter matik) bongsor buatan Jepang.

Wind shield penempatannya tepat di atas lampu utama, sangat terlihat gagah. Di bagian dek tengah, BMW C400X ini memiliki lubang pengisian bahan bakar, dengan kapasitas tangki mampu menampung maksimal 12,8 liter.

Terdapat glove box berjumlah 2 buah, di kiri dan kanan. Glove box di sebelah kanan dilengkapi fasilitas pengisian daya dengan ruang yang mamu menampung satu buah smart phone. Sementara glove box satunya berfungsi sebagai ruang penyimpanan barang berukuran kecil.