Test Ride Cleveland CycleWerks Ace Cafe 400, Redaman Empuk Motor Rakitan Tangerang

Test Ride Cleveland CycleWerks Ace Cafe 400, Redaman Empuk Motor Rakitan Tangerang Foto: Kipli/ Ponadi

KabarOto.com - PT Sumatra Motor Indonesia selaku distributor resmi motor Cleveland CycleWerks di Indonesia belum lama meluncurkan 2 motor barunya di kuartal terakhir tahun 2019. Kedua unit tersebut adalah Ace Cafe 400 dan Ace Scrambler 400.

Sekilas, keduanya nampak mirip, yang paling signifikan hanya terdapat pada kemudi seperti Ace Cafe yang mengadopsi setang jepit under yoke atau dibawah segitiga identik dengan riding style motor cafe racer.

Adapun varian Ace Scrambler yang serupa dengan model Ace Cafe namun mengadopsi setang ala scrambler dengan posisi yang terlihat nyaman untuk dikemudikan jarak jauh.

Nah, tim Kabaroto sendiri mendapatkan kesempatan untuk menjajal kebolehan varian Ace Cafe 400 selama 3 hari untuk eksplorasi lebih jauh tentang semua fitur dan performa motor berkonsep cafe racer ini.

Dilihat dari depan, motor ini dilengkapi lampu bundar dengan bohlam LED dengan pendaran cahaya yang sangat baik untuk low beam dan high beam, rasanya akan lebih kental lagi aura cafe racer-nya jika pihak Cleveland menjual opsi lampu depan yang dibungkus oleh fairing.

Bentuk sepatbor depan berwarna glossy dibuat model floating dengan breket menempel di sokbreker. Motor ini punya dimensi panjang 2.040 mm, lebar 810 mm dan tinggi 1.080 mm dengan jarak wheelbase 1.410 mm dan ground clearance 150 mm.

Meski beraliran klasik, namun motor ini dilengkapi suspensi upside down berdiameter 37 mm warna emas dan suspensi belakang dilengkapi tabung, membuat handling motor ini dapat diandalkan.

Baca Juga: Test Ride - Seminggu Kencan Dengan MV Agusta F4R