Test Ride Kymco Downtown 250i, Si Bongsor Yang Nyaman Dikendarai

Test Ride Kymco Downtown 250i, Si Bongsor yang Nyaman Dikendarai

KabarOto.com - Nama Kymco mungkin tidak familiar di telinga masyarakat Indonesia. Namun Kymco merupakan produsen motor asal Taiwan yang menjadi pelopor munculnya matik di dunia. Saat itu Kymco memiliki produk bernama Jetmatic Trend 125, dengan bodi bongsornya. Motor tersebut dibekali mesin 4-tak SOHC berkapasitas 124,6 cc.

Namun karena pengguna motor di Tanah Air lebih percaya dengan motor Jepang seperti Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki maka nama Kymco pun tenggelam. Nah di 2017 lalu, Kymco memperkenalkan motor-motor terbarunya yang berbodi bongsor. Salah satunya yang dibawa pada ajang IIMS 2017 adalah Kymco Downtown 250i.

Baca Juga: Ini Loh Motor Baru Kymco Yang Mejeng Di GIIAS 2019

Kali ini, KabarOto diberi kesempatan untuk menjajal skutik bongsor saingan Yamaha Xmax ini menelusuri berbagai jalan ibu kota dan juga di pinggiran Jakarta. Namun seperti biasa, sebelum menjajalnya, saya melihat lebih detail dulu bagian bodi dan desainnya.

Meski bobotnya berat, namun saat dijalankan motor ini begitu enteng dan nyaman.

Kymco Downtown 250i memiliki dimensi bodi besar, banyak lekukan di bagian kanan dan kirinya. Lampu utamanya berbentuk menyipit jika dilihat mirip mata robot. Meski belum LED, namun bohlam lampu H7 yang dibalut dengan Lampu DRL (Daytime Running Light) bulat seperti cincin berwarna putih. Lampu sein sudah LED dengan bentuk panah menampilkan kesan gagah dan tajam, sehingga pengendara lain di depan bisa melihat dengan jelas.