POPULAR STORIES

The Doctor Kalahkan Marc Marquez Dan Jorge Lorenzo Di Media Sosial

The Doctor Kalahkan Marc Marquez Dan Jorge Lorenzo Di Media Sosial Valentino Rossi (foto: motogp.com)

Sebagai rider legenda MotoGP, performa Valentino Rossi di atas trek sulit untuk dipungkiri lagi. Malang melintang di dunia balap sejak 1996, pembalap asal Spanyol itu total telah membukukan sembilan kali juara dunia di empat kelas berbeda.

Di balik segudang prestasi yang ditorehkannya, kiprah Rossi di atas trek berimbas pada popularitasnya di dunia sosial media. sebagaimana diwartakan Tutto Motori Web, pembalap yang membela bendera Movistar Yamaha tersebut memiliki hampir 11 juta fans di Facebook.

Sementara di media sosial lainnya yakni Twitter, pembalap yang akrab disapa The Doctor tersebut memiliki 3,6 juta followers. Jumlah tersebut mengalahkan dua rival utamanya di atas trek, Jorge Lorenzo serta Marc Marquez. Rekan satu tim Rossi di Movistar Yamaha, Lorenzo baru memiliki 4 juta fans di Facebook. Sedangkan untuk Marquez, ia baru memiliki 3,3 juta penggemar. Di media sosial Twitter, Lorenzo memiliki 1,1 juta followers, sedangkan Marquez sedikit lebih banyak yakni 1,49 juta pengikut.

Saat ini para rider tengah menikmati masa rehat paruh musim ajang MotoGP 2015. Rider yang identik dengan nomor 46 itu akan kembali berjibaku dengan Lorenzo dan Marquez pada 9 Agustus 2015 di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat.

Baca juga: