POPULAR STORIES

The Litas, Klub Moge Wanita Internasional Yang Punya 3.500 Anggota

The Litas, Klub Moge Wanita Internasional yang Punya 3.500 Anggota The Litas (istimewa)

KabarOto.com - Motor gede atau yang biasa dikenal dengan sebutan moge ternyata tak hanya digandrungi oleh kaum pria saja. Kaum wanita juga banyak yang menggemarinya. Bahkan, ada komunitas khusus wanita pecinta moge yang skalanya internasional bernama The Litas.

The Litas baru-baru ini meresmikan chapter terbaru mereka di Filipina dan Manila. Komunitas ini sendiri terbentuk tiga tahun lalu. Hingga kini, mereka sudah memiliki 3.500 anggota yang tersebar di 19 negara.

baca juga:

Nama The Litas muncul dari hasil pembicaraan antara dua sahabat di sebuah bar di AS. Nama The Litas tak memiliki arti khusus. Menurut mereka, nama The Litas amat pas dan manis untuk menggambarkan wanita yang menunggangi motor besar.

Inti dari klub ini adalah menjadi wadah bagi para permpuan yang ingin berkendara moge bersama, membantu para perempuan yang ingin bisa mengendarai moge, serta bisa memahami motor.

Motor yang digunakan anggotanya berasal dari berbagai merek, seperti Harley Davidson, Ducati, dan KTM.

"Kami ini bukan geng motor. Kami adalah sekumpulan prempuan yang punya ketertarikan yang sama dalam hal petualangan dan sepeda motor," jelas Erika Fernandez, salah seorang pendiri The Litas, seperti dikutip dari Philippine Daily Inquirer, Selasa (10/10/2017).

Ada tiga pendiri The Litas Filipina, yakni Erika, Gaki Azurin, dan Carol Karthe. Mereka bertemu di sebuah acara coaching clinic sebelum memutuskan mendirikan chapter The Litas.

Selain sebagai bikers sejati, ketiganya merupakan perempuan aktif di profesi masing-masing. Erika merupakan pemilik perusahaan advertising. Gaki adalah instruktur fitness, musisi, dan video blogger, sedangkan Carol merupakan pelatih renang.

Berita Terkait

Berita Terkait