POPULAR STORIES

Thousands Car March Tetap Ada Di IIMS 2016

Thousands Car March Tetap Ada di IIMS 2016 Mobil peserta Thousands Car March IIMS 2015 (foto : dok Dyandra)

Sebagian besar dari 50-an acara pendukung Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) tahun 2015 lalu tetap dipertahankan, seperti Thousands Car March, misalnya, Pada gelaran IIMS 2016 kali ini format penyelenggaraannya berubah total dari tahun lalu. Kalau edisi 2015 peserta hanya konvoi dari Senayan ke JIExpo Kemayoran, maka tahun ini sekitar 80-an mobil peserta akan digiring mengelilingi Jakarta dengan konsep City Rally.

Tak hanya keliling, tapi peserta Thousands Car March di IIMS 2016 nanti juga harus banyak berpikir sepanjang rute agar bisa menemukan check point yang ditentukan dengan waktu yang tepat. Lokasi check point terletak di beberapa sudut-sudut istimewa atau bersejarah Jakarta sehingga peserta juga wajib punya pengetahuan umum yang mumpuni soal Jakarta. Agar adil dan aspek kompetisinya merata, peserta akan dibagi tiga katagori, yakni seeded, nonseeded, dan pemula. Jadi, siapa saja boleh ikut asalkan memenuhi kriteria pengemudi sebagaimana disyaratkan undang-undang lalulintas.

“Punya SIM, itu mutlak. Patuh pada peraturan lalulintas dan punya tata krama dalam berkendara, itu pun wajib. Perilaku berkendara ini menjadi poin tersendiri di tengah beragam games yang menyenangkan sepanjang rute. Ini sejalan dengan program baru IIMS lainnya, yakni Road Safety for Children. Kampanye lalu lintas ini perlu terus menerus digaungkan, dari level anak-anak sampai dewasa, tentunya dengan format acara yang disesuaikan umur,” kata Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Thousands Car March dihelat pada car free day di hari Minggu, 10 April 2016 dengan rencana start dari Senayan menuju JIExpo Kemayoran tempat diselenggaraknnya IIMS 2016. Bagi yang ingin berpartisipasi bisa mendaftar paling telat pada tanggal 6 April 2016 dan dibatasi hanya sampai 80 peserta.

Baca juga :