POPULAR STORIES

Tiga Komunitas Vario Gelar Kegiatan Sosial Bareng Dompet Dhuafa Dan Anak Pemulung

Tiga Komunitas Vario Gelar Kegiatan Sosial Bareng Dompet Dhuafa dan Anak Pemulung HVC, CVLI dan Convoi menjemput anak-anak kurang mampu ke Yayasan Al Hakim, Ciputat.

Kabaroto.com - Puluhan anak-anak pemulung dikumpulkan menjadi satu dalam rangkaian Sahabat Berbagi Harapan yang diadakan oleh Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Yayasan Al Hakim, Ciputat, Tangerang Selatan. Anak-anak kurang mampu tersebut dijemput oleh tim Dompet Dhuafa puluhan komunitas bikers (HVC (Honda Vario Club Tangerang,), CVLI (Community Vario Led Indonesia), & Convoi) dari Tangerang dan Jakarta.

Program Sahabat Berbagi Harapan ini tak hanya diisi dengan buka puasa bersama, tetapi juga ada kegiatan yang bertujuan menghibur dan berbagi inspirasi dengan tema-tema tertentu, seperti cinta lingkungan, cinta budaya, dan profesiku. Tema-tema tersebut disesuaikan dengan kebutuhan penerima manfaat program.

Yayasan Al Hakim yang telah berdiri sejak tahun 2010 bertujuan untuk mengangkat hakat martabat kaum dhuafa dan memberikan wawasan tentang Islam melalui pendidikan Islam berupa Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang ditujukan untuk anak-anak di wilayah sekitar Ciputat, Tangerang Selatan. Yayasan ini memiliki empat cabang di sekitar Ciputat dimana tiga diantaranya adalah kampung pemulung.