Tiga Mobil Konsep Paling Mencuri Perhatian Di GIIAS 2021

Tiga Mobil Konsep Paling Mencuri Perhatian di GIIAS 2021

KabarOto.com – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, bukan hanya menjadi ajang peluncuran produk baru. Namun, ada beberapa mobil konsep yang menggambarkan bagaimana bentuk mobil di masa depan.

Pada GIIAS 2021, ada tiga mobil konsep yang banyak mencuri perhatian pengunjung, yakni Honda SUV RS Concept, Lexus LF-30 Electrified Concept, dan Hyundai Prophecy.

1. Honda SUV RS Concept
Diantara ketiga mobil konsep yang disebutkan, Honda SUV RS Concept merupakan konsep mobil yang mungkin paling cepat masuk ke jalur produksi. Pasalnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan world premiere-nya di GIIAS 2021.

Honda SUV RS Concept dirancang sebagai sebuah mobil SUV kompak dengan memadukan karakter lebih sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi. Selain itu, mobil konsep ini sekaligus menandai pertama kalinya Honda di Indonesia menampilkan varian RS pada sebuah model SUV.

Mobil konsep yang dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesa ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Baca juga: Profil KIA Grand Carnival Premiere

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty. Sayang, HPM belum membuka lebih jelas bagaimana tampilan di dalam kabin Honda SUV RS Concept.

2. Lexus LF-30 Electrified Concept
Lexus LF-30 Electrified mengusung jenis hatchback dengan ukuran cukup besar. Dari segi desain eksterior, mobil konsep memiliki tampilan futuristis dengan lekukkan serba tajam di setiap sisinya. Dilengkapi lampu LED yang berjalan dari bagian depan hingga belakang.

Untuk sistem penggeraknya menggunakan motor listrik dan baterai. Lexus LF-30 Electrified juga dipersenjatai teknologi autonomous. Sehingga dibayangan Lexus, produk itu bisa berjalan sendiri tanpa membutuhkan sopir.

Tidak ada penjelasan terkait level autonomous yang ditanamkan jika LF-30 diproduksi massal pada 8 tahun ke depan. Mobil purwarupa itu juga disebut memiliki penggerak empat roda, fitur Lexus Advanced Posture Control dan AirPorter.

Baca juga: New Audi A5 Sportback Hadir Di GIIAS 2021, Dibanderol Rp1,2 Miliaran

3. Hyundai Prophecy
Hyundai Prophecy merupakan mobil listrik konsep yang mengusung desain sensuous sportiness. Desainnya yang futuristis menggambarkan kendaraan masa depan yang sering muncul di film-film.

Mobil konsep ini memiliki tarikan garis ikonik dengan dimensi yang dibuat rendah. Dengan memanfaatkan jarak sumbu roda yang diperpanjang dan overhang yang lebih pendek, para desainer Hyundai telah mencapai ‘Ultimate Automotive Form’.

Hyundai Prophecy hadir dengan teknologi berkendara otonom. Pada sisi kemudi, mobil unik tersebut memiliki dua joystick sebagai kendali mobil saat berbelok yang diletakkan pada bagian tengah dan sisi pintu. Sehingga, dengan demikian, pengemudi dipastikan merasa nyaman.