Tim Safety Riding Wahana Sasar Pelajar

Alif Sowandono
Alif Sowandono 26 Feb 2016 - 01:20
Tim Safety Riding Wahana Sasar Pelajar
Tim Safety Riding Wahana Sasar Pelajar (foto: PT WMS)

Demi menyadarkan tentang pentingnya safety riding pada masyarakat luas, Tim Safety Riding Promotion (SRP) PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sasar pelajar sekolah. Tidak sekedar memberikan teori, tips hingga praktek berkendara aman, tim ini turut melibatkan pihak kepolisian guna melengkapi edukasi safety riding dengan pengetahuan peraturan serta tata tertib berlalu lintas sesuai undang – undang yang berlaku.

Pada Senin (22/02) lalu, tim Safety Riding Promotion (SRP) bersama Dikyasa Polda Metro berikan edukasi di dua SMKN di Jakarta Pusat yaitu SMKN 2 dan SMKN 44. Ratusan pelajar dari kedua sekolah mengikuti antusias kegiatan edukasi yang diberikan tim safety riding dan pihak kepolisian. Tim Safety Riding Promotion Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) sengaja menyasar pelajar karena tingginya tingkat penggunaan sepeda motor pada kelompok ini.

“ Sekolah merupakan satu kelompok pengguna sepeda motor pemula yang rentan terhadap kecelakaan lalu lintas. Inilah alasan yang menjadikan pelajar menjadi fokus pemberian edukasi safety riding,” tegas Head of SRP PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Agus Sani. Lebih lanjut dijelaskan Agus tentang pentinganya memberikan perhatian pada kalangan pelajar.

Sekolah binaan tersebut ialah SMKN 53 Jakarta Barat dan SMKN 2 Tangerang. Tahun ini, Wahana merencanakan akan menambah satu sekolah binaan. “Kami memilih sekolah untuk dijadikan binaan safety riding. Selain edukasi, sekolah binaan juga akan diberikan beragam rambu – rambu lalu lintas di sekitar sekolah,” tambahnya.

Tidak hanya untuk umum dan pelajar, penyebaran edukasi safety riding juga turut diberikan kepada aparat kepolisian, Sabhara Polres Metro Tangerang pada Januari silam. Diikuti puluhan anggota, selain memberikan teori, anggota kepolisian juga praktek langsung safety riding di track training center Jatake Tangerang. “ Tidak hanya kali ini, kami juga akan memberikan edukasi safety riding kepada anggota polisi wanita menyambut hari Kartini mendatang. Penyebaran di semua golongan pengguna jalan raya tentang safety riding kami anggap mampu meningkatkan suasana jalan raya berbudaya dan aman bagi semua,” sambung Head of Technical Service Function PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Taufiqurahman.

Baca juga: