Tim Suzuki Ecstar Optimis Jalani MotoGP Musim 2019 Dengan Motor Baru

Tim Suzuki Ecstar Optimis Jalani MotoGP Musim 2019 dengan Motor Baru Motor Baru tim Suzuki Ecstar (Suzuki)

KabarOto.com - Menjelang dimulainya musim balap MotoGP 2019, tim Suzuki Ecstar memperkenalkan secara resmi anggota tim, pembalap, serta motor barunya. Di tahun 2019 ini, tim pabrikan asal Jepang tersebut masih akan diperkuat oleh pembalap Alex Rins (#42) dan pembalap muda yang baru memulai debutnya Joan Mir (#36).

Tak hanya pembalap, sepeda motor yang akan digunakan pada musim ini pun baru, karena Suzuki Ecstar akan menggunakan model GSX-RR versi 2019. Dengan motor baru, tim tersebut optimis akan meraih prestasi di musim ini.

Suzuki GSX-RR 2019

"Kami sedang mendekati musim baru ini dengan antusiasme. Tes pada akhir tahun lalu memberi kami arahan penting. Kami telah mengerjakan banyak aspek dari GSX-RR dan dengan kontribusi dari semua pembalap kami. Dan kami telah meningkatkan seluruh sisi teknis kami," ujar Shinichi Sahara selaku Project Leader tim Suzuki Ecstar.

Suzuki Ecstar mengklaim, bahwa mereka telah melakukan pengembangan di beberapa bagian penting, sehingga tenaga GSX-RR semakin meningkat, tanpa kehilangan daya cengkeram ban, serta meningkatkan kedinamisan motor saat di tikungan masuk dan keluar.

Baca Juga: Info Lengkap MotoGP 2019: Nama Pembalap Dan Tim Pabrikan

"Semua pembalap memberi kami hampir semua masukan desain, performa dan arahan. Kami sekarang telah menyelesaikan sebuah motor yang diharapkan akan membuktikan kerjasama menjadi efektif. Kami telah mengembangkan mesin baru, sasis baru, dan kami telah membuat beberapa perbaikan sistem elektronik. Plus perbaikan desain dan penambahan di fairing," jelas Ken Kawauchi selaku Technical Manager Suzuki Ecstar.

Joan Mir dan Alex Rins, optimis jalani musim 2019

Dengan karir selama dua musim menggunakan GSX-RR, Alex Rins otomatis akan menjadi pembalap paling berpengalaman di tim. Apalagi setelah ia berhasil meraih 5 podium selama musim 2018. Dia pun telah memiliki target untuk segera naik ke podium teratas di musim ini.

"Kami tahu apa yang kami lewatkan sebelumnya, jadi saya percaya R&D di Jepang akan memberikan motor yang akan membantu kami untuk meningkatkan prestasi lebih lanjut. Ini adalah tahun yang penting, karena pada tahun 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium, dan sekarang saatnya untuk mencari hadiah yang lebih besar, yaitu kemenangan," ucap Alex Rins.

Baca Juga: Ini Livery Dan Struktur Baru Yamaha Di MotoGP 2019

Joan Mir yang baru kali ini turun di kelas 'para raja' pun optimis dengan musim tahun ini. " Saya tidak memiliki tekanan apa pun, tetapi yang pasti tujuan saya jelas adalah untuk mengakhiri musim ini dengan jarak posisi yang lebih kecil terhadap para pemenang jika dibandingkan dengan balapan pertama," kata Joan.