Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) Siap Ikuti Asia Road Race Championship 2016 Seri 5

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 30 Sep 2016 - 11:10
Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) Siap Ikuti Asia Road Race Championship 2016 Seri 5
GALANG HENDRA & IMANUEL PRATNA. Amati layout lintasan dari area pinggir sirkuit (foto: Alif/KabarOto)

Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang dikomandoi Wahyu Rusmayadi selaku manajer YRI telah tiba di New Delhi yang juga ibukota India, siap mengikuti seri ke-5 gelaran Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kategori Asia Production 250 (AP250) di Sirkuit Buddh International, India, akhir pekan ini (1-2 Okt).

Setelah istirahat di Hotel Radisson yang tidak jauh dari trek (sekitar 12 km), maka rangkaian kegiatan yang dilakukan pada Rabu kemarin (28 September) Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) melakukan persiapan paddock dan unit motor serta berbagai kelengkapan dan fasilitas lainnya diajang Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016).

Pada bagian lain, duet rider YRI, Galang Hendra dan Rey Ratukore melakukan pengecekan atau mengamati lintasan dari pinggir sirkuit. “Kami harus mengetahui kondisi dan lay-out sirkuit terlebih ini pertama kalinya bermain di trek ini, “serentak Rey Ratukore dan Galang Hendra Pratama.

Hasil persipan dan pengecekan tim Yamaha Racing Indonesia akan menjadi bekal dan dievaluasi bersama, “Kondisi trek Buddh tidak ada angin dan sampai race day nanti diperkirakan suhu dalam kisaran 37 derajat celcius. Kita akan persiapkan motor yang maksimal sejak sesi Free Practice 1 (FP1). Akan terus kita amati dan evaluasi sampai dengan balap Minggu, “tutur Wahyu Rusmayadi selaku manajer YRI.

Hingga seri ke-4 Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016), Sentul, YRI ada di posisi ke-5 klasemen kejuaraan tim dan Galang Hendra di peringkat ke-6 klasemen sementara rider (AP250).

Baca Juga: