POPULAR STORIES

Tingkatkan Produksi, Cara Percepat Inden Toyota Raize

Tingkatkan Produksi, Cara Percepat Inden Toyota Raize Toyota Raize

KabarOto.com - Toyota Raize menjadi mobil terbaru yang dijual Toyota Astra Motor (TAM). Mobil dengan pilihan mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc itu, mendapat PPnBM 0 Persen, sehingga harganya cukup terjangkau. Ditambah fitur-fitur baru yang disematkan, cocok untuk kalangan muda.

TAM pun kewalahan dalam memenuhi pemesanan konsumen. Inden Toyoya Raize saat ini sekitar dua bulan. Meski terdengar lama, namun ini sudah lebih baik, sebab kabar sebelumnya, inden bisa sampai 9 bulan. Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi mengatakan, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari 30 April sampai 14 Juni 2021 lalu mencapai 6.179 unit.

Baca Juga: Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky Hadir, Ini Komentar Pesaingnya

"SPK Raize sejauh ini memang sangat baik, sejak diluncurkan sampai data terakhir 14 Juni total SPK Raize sudah melebihi 6.000, tepatnya 6.179 unit," terangnya beberapa waktu lalu.

Model yang SPK-nya terbanyak adalah GR Sport CVT dengan presentase 57%. Model kedua GR Sport TSS mencapai 25%, dan sisanya model lain. Dia mengaku, saat ini sedang mempercepat produksi. Dan, sampai saat ini yang sudah didistribusikan sekitar 1.000 unit.

"Sudah ada SPK masuk 6.000 unit. Masih ada selisih sekitar 5.000 unit," tuturnya. Pihaknya akan meningkatkan produksi di bulan Juni dan JUli 2021. Dengan meningkatkan produksi, bisa memberikan janji untuk mengantarkan mobil ini ke rumah konsumen.

"Sebelumnya dikabarkan inden 8 sampai 9 bulanan, ini kita majukan semaksimal mungkin menjadi rata-rata 2 bulan," tambah Anton. Faktor warna juga menjadi penentu inden cepat atau tidak. Jika konsumen memilih warna single tone, masa tunggunya lebih cepat dari dual tone.

Baca Juga: Daftar Harga Resmi Toyota Raize Di Indonesia

"Kalau konsumen bisa menyadari masalah warna sebenarnya TSS ini kita bisa dapatkan lebih cepat," terangnya. Sementara itu, GR Sport juga dilihat colour by colour. "Inden bisa rata-rata 1 sampai 2 bulan," tambah dia.