Tips agar Lulus Ujian SIM

Bimo Hariyadi
Bimo Hariyadi 09 Jan 2018 - 16:49
Tips agar Lulus Ujian SIM
Kunci saat mengikuti ujian praktik SIM harus tenang. (Foto: istimewa)

KabarOto.com - Masyarakat yang mengikuti ujian pembuatan Surat Izin Mengemudi kerap tidak lulus pada tes teori dan juga praktik. Dengan begitu banyak masyarakat yang akhirnya memanfaatkan jasa Calo agar tidak mengikuti serangkaian tes.

Namun, Kompol Fahri Siregar, Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, dilansir dari NTMCPolri mengatakan, kunci untuk lulus dalam ujian SIM cukup mudah, konsentrasi ketika ikut tes praktik, dan selalu tertib berlalu lintas di jalan, sebagai bekal uji teori.

Kompol Fahri juga memberikan tips agar lulus dalam Ujian SIM

Yang pertama adalah harus belajar dan paham soal lalu lintas. Untuk materi bisa diakses di situs www.korlantas.polri.go.id, atau belajar dari buku tentang aturan lalu lintas.

Terampil dalam memngemudikan motor atau mobil juga menjadi faktor penentu. Karena saat ujian praktik kelihaian dalam mengendarai motor atau mobil diperlukan melewati cone dan beberapa rintangan yang tergolong ringan. Perhatikan apa yang diberikan instruktur pahami perintah instruktur tersebut.

Kemudian harus tenang saat mengikuti ujian praktik, usahakan jangan terburu-buru saat berkendara. Biasanya faktor ini yang membuat peserta ujian SIM tidak lulus.

Editor : ballian