POPULAR STORIES

Tips Aman Mengemudi Saat Hujan

Tips Aman Mengemudi Saat Hujan

Kabaroto.com - Kondisi jalan yang licin pada saat musim hujan menjadi satu di antara penyebab kecelakaan terbanyak di Indonesia. Lantas, bagaimana cara meminimalisir risiko kecelakaan pada saat mengemudi di waktu hujan?

Ada berbagai cara untuk mengemudi secara aman di saat hujan. Cara pertama dengan mengurangi kecepatan kendaraan. Dengan demikian, kendaraan akan lebih mudah untuk dikendalikan.

Hal itu juga memberikan kesempatan yang lebih baik bagi pengemudi untuk memberhentikan kendaraan secara aman dan menentukan jarak dengan kendaraan lain. Namun, Anda jangan memberhentikan kendaraan Anda secara mendadak karena berisiko tertabrak kendaraan lain yang berada di belakang.

Cara lain untuk meminimalisir risiko kecelakaan saat megemudi di waktu hujan adalah dengan menyalakan lampu depan. Hal itu membuat pengemudi bisa melihat kondisi jalan di depannya dengan lebih baik.

Tak hanya itu saja, lampu depan yang menyala juga bisa menjadi sinyal bagi kendaraan lain yang ingin menyalip kendaraan Anda. Soalnya, lampu rem yang berada di belakang akan ikut menyala ketika Anda menyalakan rem depan.

Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat.

Berita Terkait

Berita Terkait