Tips Ampuh Membersihkan Kaca Film Mobil

Tips Ampuh Membersihkan Kaca Film Mobil

Anak-anak terkadang suka menempelkan tangannya di kaca mobil. Agar tak merusak kaca film, Anda sebaiknya melakukan cara ini.

Membersihkan kaca film mobil sebenarnya susah-susah gampang. Jika tidak benar dalam membersihkannya, kaca film mobil akan bergelembung atau tergores.

Jika ingin membersihkannya tanpa merusak kaca film, Anda bisa menggunakan lap kain yang halus. Jika mengunakan lap yang kasar, kemungkinan besar kaca film mobil Anda akan tergores.

Jika kaca film sampai tergores, Anda tidak akan mendapatkan ganti rugi karena itu termasuk dalam human error. Goresan juga akan menurunkan fungsi dari kaca film yaitu untuk melindungi dari sinar matahari.

Seandainya kotor, kaca film mobil sebaiknya dibersihkan dengan menggunakan shampo yang minim bahan kimia. Dalam hal ini, shampo bayi lebih aman dibandingkan dengan glass cleaner.

Masalah lain yang umumnya sering merusak kaca film mobil adalah noda air hujan yang dibiarkan mengering. Air hujan saja memiliki kandungan asam yang dapat merusak kaca film mobil.

Tips membersihkan air hujan dari kaca mobil Anda yaitu setelah hujan reda, segera siram dan bilas kaca mobil Anda dengan air bersih untuk menghilangkan efek air hujan yang dikhawatirkan mengandung asam. Jika sudah, Anda dapat mengelap permukaan kaca hingga benar-benar kering.

Berita Terkait

Berita Terkait