POPULAR STORIES

Tips Dan Trik Jitu Pilih Knalpot, Ikuti Langkah Tipsnya

Tips dan Trik Jitu Pilih Knalpot, Ikuti Langkah Tipsnya Yang pertama harus diperhatikan adalah harus tahu bahan dari knalpot. (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Knalpot merupakan bagian tidak kalah penting dalam sebuah kendaraan baik motor maupun mobil. Biasanya pemilik kendaraan selalu ingin mengganti knalpot standar menjadi knalpot racing yang akan membuat performa kendaraan jadi lebih baik. Dari segi tarikan tentu akan berpengaruh, lebih enteng. Namun salah pilih knalpot justru akan membuat mobil dan motor Bro and Sist boncos tidak bertenaga. Ini langkah tipsnya

Suara yang dihasilkan pun tidak sesuai dengan yang diinginkan. Nah untuk kalian yang ingin mengganti knalpot ada baiknya ikuti perhatikan beberapa hal. Kabaroto mendapatkan informasi dari Ahya spesialis knalpot mobil dan motor tentang hal-hal yang diperhatikan sebelum mengganti knalpot.

Yang pertama harus diperhatikan adalah harus tahu bahan dari knalpot. Bahan knalpot itu ada beberapa macam, diantaranya titanium, stainless. Masing-masing punya kualitas yang berbeda. Dari ketiga jenis bahan, yang kualitasnya paling baik adalah titanium karbon. Bahan knalpot racing ini punya bobot yang jauh lebih ringan dengan kekuatan yang lebih baik dibanding baja stainless sekalipun. Tapi harganya juga lebih mahal pastinya.

Yang kedua dalam memilih knalpot perhatikan model dan desain knalpot meliputi yang dimensi, panjang, kualitas pengelasan, hingga bentuk lekukan knalpot. Biasanya bentuk knalpot yang punya performa paling optimal tidak memiliki bentuk lekukan yang terlalu panjang, aneh, dan rumit karena dapat menghambat sisa pembuangan. So, hal ini sangat penting dan harus diperhatikan. Bro and Sist tentu tidak mau membuang uang sia-sia saat salah memilih knalpot bukan?

Baca Juga: