Tips Membersihkan Sticker di Kaca Mobil

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 14 Oct 2016 - 08:10
Tips Membersihkan Sticker di Kaca Mobil
Membersihkan Sticker di Kaca Mobil dengan Benar (Foto : Alif/KabarOto)

Bagi bro and sist yang sudah bosan dengan sticker di kaca mobil bro and sist, dan ingin membersihkannya berikut tips yang dirasa dapat membantu membersihkan sticker di kaca mobil agar tidak lecet dan rusak.

Dijelaskan oleh Yuda salah satu pemilik Aryayudha Stiker di Jl. Jatiwaringin Raya No. 12 - Pondok Gede – Bekasi, sebelum membersihkan sticker harus siapkan dahulu cairan pelumas pencegah karat (bukan perontok karat), lap bersih dan sendok kayu.

Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam membersihkan sticker di kaca mobil, pertama bersihkan bagian kaca yang akan dihilangkan stickernya pastikan terbebas dari debu dan kotoran yang menempel lainnya dan keringkan sampai benar-benar kering. Setelah kering barulah semprotkan carian pelumas pencegah karat ke sticker yang akan dibersihkan, diamkan selama 10-15 menit.


Membersihkan sticker di kaca mobil agar tidak lecet dan rusak

Setelah itu, secara perlahan gosok sticker menggunakan sendok kayu, lakukan secara perlahan dan perhatikan jika cairan pelumas karat mulai kering, kembali semprotkan, lakukan hal ini sebaiknya ditempat sejuk agar cairan yang disemprotkan tidak mudah kering.

Jika semua sticker sudah terangkat, lap sisa-sisanya dengan menggunakan kain bersih, lalu cuci kembali bagian tersebut dengan sabun, selamat mencoba bro and sist.

Baca Juga: