Tips Memilih Cover Mobil yang Tepat

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 30 Nov 2017 - 12:21
Tips Memilih Cover Mobil yang Tepat
Cover Mobil (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Penutup atau sarung (cover) mobil berfungsi untuk menutupi seluruh bodi mobil dari kotoran, debu, atau air hujan yang bisa merusak cat mobil. Penggunaan cover membuat permukaan mobil lebih bersih sehingga warna cat mobil lebih awet.

Cover mobil telah banyak beredar di pasaran dengan berbagai ukuran dan bahan yang relatif berkualitas. Dianjurkan untuk memilih cover mobil yang sesuai dengan ukuran mobil, jangan terlalu besar atau sempit.

Baca Juga:

Selain itu, perhatikan juga kondisi lahan parkir di area tempat tinggal anda. Jika lahan parkirnya tempat terbuka (outdoor), sebaiknya menggunakan cover mobil berbahan polyster atau parasut karena jenis bahan ini mempunyai efek waterproof tidak tembus air hujan.

Selanjutnya jika lahan parkir tempat tertutup (indoor), sebaiknya gunakan cover mobil berbahan dasar kain yang berpori-pori. Tujuannya untuk memperlancar sirkulasi udara dan menghindari lembab pada permukaan cat bodi mobil.

Pilih cover mobil dengan ukuran slim fit, dalam arti sesuai dengan ukuran bodi mobil. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan perlindungan terhadap permukaan bodi mobil anda, seperti dilansir Astra World, Kamis (30/11/17).

Editor : arie