POPULAR STORIES

Tips Memilih Cover Untuk Mobil Kesayangan Anda

Tips Memilih Cover Untuk Mobil Kesayangan Anda Tips dalam pemilihan cover pada mobil. (Foto: Istimewa)

Cover mobil bisa digunakan untuk melindungi cat mobil dari air hujan, debu atau tangn jail orang yang lewat. Cover mobil juga berfungsi untuk menjaga cat agar tertap terlihat kinclong. Namun bro and sis harus mengetahui cara memilih cover mobil sesuai dengan jenis dan ukurannya. Berikut tiga cara memilih cover mobil ala AFI Assesoris yang berada di kawasan Pondok Petir, Kota Depok.

1. Pilih Ukuran Cover Sesuai dengan jenis mobil.
Pertama yang harus diketahui adalah ukuran dan dimensi cover mobil harus sesuai dengan mobil bro and sis. Desain dan lekuk bodi kendaraan menjadi kunci maksimal penggunaan dan fungsi perlindungan pada mobil.


2. Selanjutnya adalah pilih bahan yang digunakan. Biasanya untuk perlindungan dalam ruangan, car cover berbahan kain (fabric). Biasanya, desain bahan berongga (perforated) di sekujur car cover ini. Hal ini berfungsi sebagai media sirkulasi udara agar menjaga kelembaban meskipun didalam ruangan. Sementara untuk outdoor pilihan bahan lebih licin dan anti-air. Umumnya, car cover berbahan polyester atau satin yang diklaim anti-air (waterproof).


3. Perhatikan Pasca Penggunaan
Selain itu, kamu juga harus perhatikan pasca-penggunaan dalam tempo lebih dari 2 hari. Utamanya jika terjadi pengembunan. Usahakan agar membuka dan mengeringkan segera agar tidak menempel lama dan berpotensi merusak permukaan cat mobil.

Baca Juga: