Tips Ampuh Memilih Mobil Bekas

Tips Ampuh Memilih Mobil Bekas Tips Memilih Mobil Bekas

Kabaroto.com - Sampai saat ini kendaraan taksi dan rental masih menjadi pilihan sebagian masyarakat yang ingin memiliki mobil pribadi. Permintaan kendaraan semacam ini di perusahaan operator taksi terbesar di Indonesia, Blue Bird sangat tinggi.

"Rata-rata per bulan kita bisa menjual sekitar 500 unit mobil eks taksi Blue Bird Group dan eks kendaraan rental fleet kita," ungkap Hery Sugiarto, Used Car Division General Manger PT Blue Bird Tbk.

“Kita punya tanggung jawab memerhatikan kendaraan operasional sehingga konsumen pembeli taksi diperkenankan untuk melakukan penggantian sebelum dibawa pulang dan kami hanya memberikan garansi mesin selama tiga bulan,"tambahnya

Membeli mobil bekas selalu menarik karena harga mobil bekas cenderung lebih miring jika dibandingkan membeli mobil baru. Penyusutan harga juga tidak setajam jika membeli mobil baru, selama 1 tahun pemakaian, harga mobil baru diperkirakan dapat menyusut minimal 20 persen sedangkan harga mobil bekas cenderung stabil. Untuk premi asuransi, mobil baru juga diklaim lebih mahal sedangkan konsumen yang membeli mobil bekas harga premi asuransinya lebih rendah. Masyarakat juga akan merasakan biaya yang sangat tinggi ketika mengurus STNK dan pajak untuk mobil baru. Dan ini beberapa tips memilih mobil bekas.

Tips Memilih Mobil Bekas

1. Cek bentuk exterior mobil
Pastikan mobil berada pada permukaan rata sebelum Anda memeriksanya, pastikan anda dapat memeriksa semua ban dengan mudah Apakah ada bagian mobil yang sudah melorot atau turun, periksa dengan teliti kondisi cat mobil, perhatikan adanya titik-titik karat, penyok atau goresan.

2. Cek Mesin
Periksa bagian dalam kap mesin terhadap adanya penyok, kerusakan atau karat, periksa selang-selang dan sabuk-sabuk, periksa mesin terhadap segala jenis kebocoran atau koros angkat tongkat pengukur oli transmisi warna oli seharusnya merah jambu atau merah.

3. Surat-surat Kendaraan
Cek STNK, pastikan pajak sudah di bayar sesuai waktunya
Cek BPKB, pastikan kondisi baik dan cek kesesuaian antara tulisan di BPKB dan STNK Cek Faktur Pajak, pastikan kondisi baik dan cek kesesuaiannya.

4. Tips sederhana
Selalu mencari pembanding (online maupun offline) Bawa mekanik baik mesin maupun body Beli di tempat yang terpercaya Sesuai dengan standard kualitas Blue Bird, CAReady memberikan yang terbaik dengan pelayanan optimal kepada konsumen. Semua mobil di CAReady siap pakai karena sebelum mobil dihadirkan kepada konsumen. Seluruh atribut taksi akan dilepas, body mobil akan di cat kembali dengan warna yang diinginkan oleh konsumen, mesin diperiksa dengan peralatan khusus, standard Blue Bird, Keseluruhan interior akan dirapikan, Lulus quality control Blue Bird.