Tips Memperindah Dan Merawat Interior Mobil Tanpa Ke Salon

Tips Memperindah dan Merawat Interior Mobil Tanpa ke Salon Interior setiap mobil memiliki ragam material yang berbeda. Konsep ada harga, ada kualitas sangat ditunjukan di bagian dalam kabin. (Foto: Istimewa)

Kenyamanan dan keindahan interior mobil memang sangat mencerminkan si pemilik. Semakin rapih dan bersih interior mobil, semakin nyaman juga pengemudi dan penumpangnya. Mau tahu tipsnya agar interior mobil tersebut merasa nyaman dan berish tanpa harus ke salon?

Interior setiap mobil memiliki ragam material yang berbeda. Konsep ada harga, ada kualitas sangat ditunjukan di bagian dalam kabin. Tujuannya memberikan tingkat kenyamanan dan tampilan modern serta menarik sang konsumen saat memakainya sehari-hari.

Saat ini interior yang dihadirkan di setiap mobil memiliki berbagai material, mulai dari bahan fabric, kulit, suede bahkan beludru. Untuk menjaga kualitas dan tampilannya membutuhkan cara yang berbeda dengan obat yang berbeda. Nah kabaroto kali ini akan memberikan bagaimana cara merawat interior mobil berdasarkan material tersebut tanpa harus pergi ke salon mobil.

Peralatan yang harus dipersiapkan seperti vacum cleaner, sikat halus, kain lap kering atau mikrofiber, dan cairan pembersih yang bisa di dapatkan di toko variasi mobil atau supermarket. Selain itu, untuk bagian dasbor terdapat wax untuk menjaga warna dan keawetan bahan tersebut. Namun, untuk yang berbahan kulit menggunakan conditioner di step terakhir untuk menjaga keawetan kualitas kulitnya. Berikut tipsnya.

Ini perawatan mobil untuk bahan interior kulit
Pertama, vacum bagian interior mobil untuk mengangkat debu-debu halus. Kedua, sikat bagian kulit dengan bulu halus. Tiga, semprotkan cairan pembersih. empat, lap dengan kain mikrofiber. Lima, berikan conditioner untuk menjaga kualitas kulit. Enam, diamkan hingga 15 menit.

Berbeda lagi jika bahan fabric, beludru, pertama, vacum hingga bersih bagian interior tersebut. Kedua, saat menyikatnya lakukan menggunakan sikat gigi yang lembut dan lakukan secara searah agar merata dan tetap menjaga bentuk material ini. Tiga, semprotkan cairan pembersih. Empat, lakukan pengelapan dengan searah pula agar lebih menjaga bentuknya. Lima, setelah semua langkah selesai, bukalah pintu dan diamkan 1-2 jam agar mengeringkan cairan serta menghilangkan bau dari kotoran yang menempel sebelumnya.

Berbeda pula dengan tips perawatan interior mobil dengan bahan plastik, pertama, sikat dengan kain kasar untuk mengangkat kotoran dari plastik umumnya pada bagian dasbor dan pintu. Kedua, oleskan wax (Meguiars Ultimate Protection yang biasa digunakan) agar warna kembali hitam. Tiga, lap hingga kering. Empat, sebagai catatan saat mengoleskan wax jangan terlalu banyak supaya tidak membuat silau saat terkena matahari.

Nah, ini tips untuk perawatan interior berbahan karet, pertama, semprotkan cairan pembersih. Kedua, lap dengan mikrofiber. Tiga, menggunakan wax proteksi untuk dasbor atau plastik agar warna karet kembali bersinar. Empat, jika akhir pekan ini bro and sis tidak pergi, coba rawat interior dengan cara yang telah kami berikan. Inilah tips yang diberikan oleh bengkel mobil Wiguna Ban, Jawa Barat.

Baca Juga: