POPULAR STORIES

Tips Menghilangkan Noda Getah Di Cat Bodi Mobil Kesayangan

Tips Menghilangkan Noda Getah di Cat Bodi Mobil Kesayangan (Dok. Istimewa)

Kabaroto.com - Para pemilik mobil pastinya merasa gerah dengan noda getah yang menempel di bodi. Kini, ada cara ampuh untuk menghilangkan noda tersebut. Bagaimana?

Baca :

Bodi mobil yang kotor tentunya akan menurunkan poin tampilan mobil dan tidak terlihat berkilau. Perawatan memang perlu dilakukan, tetapi rintangan akan selalu menghampiri. Salah satunya adalah noda-noda ringan yang menghinggapi cat. Meski mobil bersih, tapi noda ini bisa membuat tampilan kurang maksimal.

getah

Noda Getah pohon benar-benar lengket dan susah dibersihkan bila cuma memakai tisu atau kain kering. Terkadang, bila getahnya membandel, bakal lebih susah lagi. Karenanya, sebaiknya untuk mengakalinya serta memperoleh cat yang kembali bersih tanpa noda.

Cuci mobil menggunakan shampo mobil, hal ini dilakukan untuk membersihkan kotoran yang mudah tersapu shampo sehingga memudahkan prose pembersihan, lebih utamanya adalah untuk mengetahui persis lokasi noda dan noda terlihat lebih jelas.

Identifikasi noda, jika noda disebabkan oleh kotoran burung atau serangga maka bisa dibersihkan dengan bug remover, jika noda disebabkan oleh debu atau lumpur atau getah pohon bisa memakai tar remover.

Cara menggunakan pembersih bug remover dan tar remover ini, cukup sederhana yakni dengan menyemprotkan bug remover atau terremover dibagian yang terkena noda, kemudian diamkan selama 30 sampai 40 detik, lalu gunakan lap microfiber untuk membersihkannya (leap dengan cara memutar).

Hal ini bisa dilakukan sampai beberapa kali untuk kotoran yang tidak bisa hilang sekali pembersihan (bisa 2 sampai 3 kali).

Berita Terkait

Berita Terkait