Tips Menjaga Suhu Kabin Mobil Pada Musim Kemarau

Tips Menjaga Suhu Kabin Mobil Pada Musim Kemarau Foto Ilustrasi. Di dalam ruangan mobil (Foto: Istimewa)

Bro and Sist sebentar lagi musim kemarau tiba. Identik dengan hawa yang panas. Begitujuga dengan suhu kabin yang tak luput dari hawa yang panas. Namun di sini media online kabaroto mempunyai tips agar suhu kabin di mobil tetap dingin, bagaimanakah? Simak tips berikut.

Walaupun di mobil dinyalakan AC tetap saja suhu panas tersebut dapat menang jika dibandingkan dengan suhu AC yang dingin tersebut. Belum lagi dengan efek rumah kaca yang membuat suhu di dalam ruangan mobil semakin panas dan gerah.

Nah, jika temperatur di dalam mobil panas, sudah pasti temperatur AC pun akan meningkat. Menghadapi permasalahan ketidaknyamanan ini, Bro and Sist tidak perlu khawatir

Tips ini diperoleh media online kabaroto dari seorang mekanik bengkel mobil di wilayah Serpong, tempatkan mobil di tempat yang teduh dan sejuk. Parkir di tempat yang teduh membuat mobil terhindar dari radiasi panas dan sinar ultraviolet.

Parkirlah mobil pada tempat yang teduh, dan sebaiknya sedikit bukalah kaca mobil tersebut.

"Kaca dibuka sedikit dengan demikian aliran dan sirkulasi hawa menjadi seimbang di dalam mobil. Iya, temperatur panas tersebut akan terbuang melalui lubang kaca mobil tersebut. Sebaiknya pergunakan kaca film dengan merk yang bagus. Yang bisa memberikan perlindungan dari sengatan matahari," ucap Ginting si mekanik mobil.

Baca Juga: