POPULAR STORIES

Tips Merawat Helm

Tips Merawat Helm helm sedang dicuci (foto: istimewa)

Ingin membersihkan Helm kesayangan kita, berikut adalah tips membersihkan helm yang KabarOto dapatkan dari bro Ajat, dari Helm Kita (tempat cuci helm yang berlokasi di Jatiwaringin):

  1. Cuci helm secara berkala dengan melepaskan setiap bagian termasuk visor atau kaca helm serta busa yang berada didalam helm.
  2. Ambil sedikit air hangat yang telah dicampur oleh cairan busa pembersih helm yang banyak tersedia di pasaran, kemudian cuci seluruh bagian helm sampai bersih.
  3. Untuk bagian visor atau kaca helm, pencucian haruslah dilakukan dengan sangat hati-hati, ini dimaksudkan agar visor helm tidak tergores.
  4. Kalau sudah membersihkan seluruh bagian helm, jemur di panasnya terik matahari. Atau bisa juga dengan menggunakan hairdryer sebagai pengganti panas matahari.
  5. Pasang seluruh bagian helm yangsudah dicuci bersih.
  6. Langkah terakhir adalah semprotkan helm yang sudah bersih dengan cairan pewangi khusus helm. Ini supaya meminimalisir pertumbuhan bakteri penyebab bau pada helm.

Itu dia Bro n Sist langkah-langkah Tips pintar merawat helm kesayangan anda. Kalau helm bersih dan wangi, berkendara pun menjadi tenang dan aman.

Baca juga: