POPULAR STORIES

Tips Merawat Jaket Yang Ada Protektornya

Tips Merawat Jaket yang Ada Protektornya Ada beberapa cara untuk mencuci jaket yang ada protektornya dengan benar (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Jangan biarkan jaket protektor Bro and Sist terlalu kotor. Karena kotoran tersebut dapat bersenyawa dengan kain. Ada beberapa cara untuk mencuci jaket yang ada protektornya dengan benar. Jika dilaundry kalian harus konsultasi dengan pemilik laundry perihal bahan kimia yang digunakan karena takutnya dapat merusak jaket. Nah jika boleh disarankan jangan dilaundry jaket protektor Bro and Sist tersebut.

Jika kalian mencuci jaket berprotektor dengan manual perhatikan hal-hal berikut yang perlu dilakukan. Yuks lihat tips alias langkahnya.

Pertama, lepaskan removable protector dan removable liner (dalaman) sebelum dicuci (apabila jaket dilengkapi fitur tersebut).
Kedua, sebaiknya cuci menggunakan tangan dengan suhu air maksimal 40 C + sabun selama 20 menit (disarankan mencuci menggunakan mild detergent misal shampo atau sabun mandi).
Tiga, jangan gunakan pemutih dan bahan kimia.
Empat, bersihkan menggunakan sikat secara perlahan, bilas sampai bersih (jangan diperas) biarkan air berjatuhan.
Lima, jangan dijemur dibawah sinar matahari secara langsung, jemurlah jaket protektor tersebut di tempat teduh.
Dan, yang tidak boleh dilupakan lagi adalah, jangan disetrika, simpan dalam keadaan tergantung di hanger (lebih baik menggunakan cover), simpan dalam keadaan kering 100%.

egitulah tips merawat jaket ala Respiro yang baik dan benar agar tahan lama.

Baca Juga: