POPULAR STORIES

Tips Merawat Kaca Mobil

Tips Merawat Kaca Mobil Membersihkan kaca mobil tidak boleh sembarangan. Jika Anda salah merawatnya, kaca film di mobil Anda maupun kaca mobil dapat menjadi berminyak, berembun, tergores. (Foto: Istimewa)

Kaca mobil mempunyai peranan yang sangat penting bagi kenyamanan dan keamanan berkendara. Namun sering kali perawatannya di abaikan. Nah, bagaimanakah agar kaca film yang ada di kaca mobil bisa kinclong? Ini tipsnya dari Mentari Variasi.

Ada beberapa jenis kaca mobil yang sering diaplikasikan, Temperred Glass (Temperlite) dan Laminated Glass (Lamisafe). Sementara itu kaca film (Plyvinyl Butiral Film/PVB) yang ada di mobil termasuk jenis yang kedua. Jenis-jenis kaca tersebut memiliki fungsi masing-masing, misalnya untuk menahan panas dari sinar ultraviolet hingga 96%.

Membersihkan kaca mobil tidak boleh sembarangan. Jika Anda salah merawatnya, kaca film di mobil Anda maupun kaca mobil dapat menjadi berminyak, berembun, tergores, dan buram sehingga dapat mengganggu pandangan Anda saat berkendara.

Saat ini media online kabaroto hadir untuk memberikan tips membersihkan kaca mobil dan merawat kaca film mobil Anda agar terhindar dari goresan, noda, debu, kotoran.

"Kami yakin belum semua pemilik mobil mengetahui cara membersihkan kaca mobil dengan benar. Beberapa masalah sederhana yang seringkali dapat merusak kaca mobil ialah noda air hujan yang dibiarkan mengering dan tidak dibersihkan. Air hujan bisa saja memiliki kandungan asam yang dapat merusak kaca film. Membiarkan cairan pembersih kaca tertinggal mengering juga dapat berpotensi merusak lapisan kaca. Goresan pada kaca mobil juga sering terjadi karena kita mengoperasikan wiper saat kondisi kaca kering, berdebu, dan berpasir," jelas Bro Doger alias Amsar.

Sebagai mekanik handal di Mentari variasi, Bro Doger memberikan tips yang handal pula untuk Bro and Sist guna memberikan kasih sayang terhadap kaca mobil Anda.

Tips membersihkan kaca mobil yang pertama, saat musim kemarau, keadaan jalanan cenderung kering dan berdebu. Debu kering ini menempel pada kaca mobil Anda. Tips membersihkan debu kering dari kaca mobil Anda ialah dengan menggunakan kemoceng bulu ayam. Kemudian lanjutkan dengan mengelap kaca menggunakan kain lap kering bertekstur lembut.

Tips membersihkan kaca mobil yang kedua, saat musim penghujan tiba, tak jarang kita harus bepergian ditengah guyuran air hujan. Tips membersihkan air hujan dari kaca mobil Anda yaitu setelah hujan reda, segera siram dan bilas kaca mobil Anda dengan air bersih untuk menghilangkan efek air hujan yang dikhawatirkan mengandung asam. Jika sudah, Anda dapat mengelap permukaan kaca hingga benar-benar kering.

Untuk lebih pastinya dan Bro and Sist tidak ada waktu untuk membersihkan kaca mobil Anda, Anda bisa langsung datang saja ke Mentari Variasi di jalan Setiabudi, Pamulang Tangsel atau bisa menghubungi nomor handphone, 081213793593. Si montir aksesori Mentari Variasi akan meluncur ke tempat Bro and Sist. Mantap.

Baca Juga: