POPULAR STORIES

Tips Merawat Mobil Berwarna Hitam Agar Tidak Kusam

Tips Merawat Mobil Berwarna Hitam Agar Tidak Kusam Tips merawat mobil ber cat hitam agar selalu terlihat kinclong. (Foto: Istimewa)

Memiliki mobil berwarna hitam memang memiliki kesan garang dan jantan. Namun ada kalanya bro and sis harus menjaga warna hitam itu tetap terawat dan tidak kusam, sehingga tetap menarik untuk dilihat, karena cat hitam butuh perawatan ekstra untuk tetap menjaganya.

Langkah berikut ini dapat menjadi acuan bro and sis untuk senantiasa menjaga agar tetap awet:

1. Cuci Mobil di Pagi atau Sore Hari.Setelah itu keringkan menggunakan lap khusus yang berbahan microfiber hingga benar-benar kering. Ini untuk mencegah timbulnya jamur yang bisa berkembang dengan sangat cepat. Jamur tersebut bisa terjadi jika ada air di permukaan cat mobil yang menguap karena terkena panas sinar matahari.

2. Lakukan proses mengelap dengan gerakan searah dengan tujuan menghindari baret halus dan swirl (sarang laba-laba).

3. Lakukan Proses Detailing dan Paint Protection
Karena lapisan pernis di cat mobil berwarna hitam sangat tipis sehingga bisa membuat mobil terlihat lebih cepat kusam. Hal ini bertujuan agar lapisan pernis tetap terjaga ketebalannya serta mampu menghilangkan baret dan swirl. Proses detailing idealnya dilakukan setidaknya setahun sekali.

4. Hindari Penggunaan Sabun yang Berbahan Deterjen, karena sifat kimiawi deterjen dalam jangka waktu lama dapat membuat lapisan cat menjadi lebih cepat kusam. Gunakan shampoo dan sabun berbahan dasar air.

5. Gunakan Kemoceng untuk Bersihkan Debu atau kotoran ringan yang menempel di cat mobil cukup dilap dan jangan ditekan berlebihan. Karena meengelap dengan tekanan yang berlebih bisa menimbulkan baret.

6. Pastikan Mobil Bersih saat Gunakan Sarung Mobil.Karena debu mudah tertimbun dalam waktu yang cepat. Pilihlah sarung mobil yang terbuat dari bahan yang halus agar tidak sampai menggores lapisan cat mobil.

Baca Juga: