POPULAR STORIES

Tips Merawat Power Window Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat Power Window Agar Tidak Mudah Rusak Tips menjaga dan merawat power window agar awet. (Foto: Istimewa)

Power window mobil merupakan sebuah komponen dalam mobil yang sangat berguna, dengan power window pengemudi bisa mengatur semua bagian pada kaca jendela dari satu titik. Dengan menekan satu tombil saja, penumpang bisa membuka atau menutup kaca sesuai dengan kondisi, tanpa harus memutar tuas.

Power window juga dapat mengalami kendala bahkan kerusakan. Gejalnya adalah kaca tersendat saat naik atau turun, bahkan kaca film menjadi gores atau rusak. Nah untuk menghindari hal itu terjadi, Sinar Agung Motor sebagai toko yang menjual macam-macam power window dan service memberikan cara merawat Power Window.

Perawatan yang paling sederhana adalah menjaga kebersihan beludru atau juga karet rel kaca mobil. Adanya debu pada rel akan membuat power window macet, kaca berjalan kurang mulus, tersendat bahkan dapat membuat kaca jendela menjadi tergores.

Untuk rel yang menggunakan karet, pastikan kondisi karet baik, lentur dan tidak getas. Karet yang getas juga dapat membuat kaca tersendat dan merusak komponen lainnya.

Perawatan selanjutnya adalah bersihkan dengan cara mengoleskan shamoo pada sekitar beludru atau karet penjepit kaca. Lalu gerakkan kaca naik turun hingga shampoo merata dengan sendirinya. Jangan sekali-kali menggunakan minyak, apalagi oli, ini akan membuat karet cepat getas dan debu makin mudah menempel pada rel jalur kaca.

Switch pun jangan sampai tertumpuk debu, karena akan mengakibatkan macet saat akan menekan atau menaikan. Bagian ini biasanya sering rusak, apalagi sering dimainkan oleh anak-anak. Batasi anak-anak memainkan switch dengan menguncinya dari bagian supir.

Baca Juga: