POPULAR STORIES

Tips Modifikasi Velg Mobil

Tips Modifikasi Velg Mobil Hyundai H1 Use Velg 968 Elegant Style Ring 20 (Foto : Stance Motorsport)

Modifikasi mobil memang menyenangkan. Salah satu komponen yang paling sering menjadi obyek modifikasi mobil adalah velg. Namun memilih velg tentu saja tidak boleh sembarangan. Perhatikan dulu tips modifikasi velg mobil ini ala Stance Motorsport dibilangan Jalan Delta Raya No. 10, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

Ukuran Velg yang Sesuai dengan Mobil
Memilih velg tentu bukan hanya mengacu pada bentuknya yang menarik saja. karena velg pilihan Anda tentu harus memiliki ukuran yang sesuai dengan mobil. Istilah untuk menyebut ukuran velg mobil dikenal dengan sebutan PCD (Pitch Centre Diameter).Biasanya ukuran velg yang sesuai dengan fender mobil berkisar pada angka +2 atau +3. Kalau ingin menggunakan ukuran lain, berarti bagian fender mobil harus dimodifikasi agar ukurannya sesuai dengan velg.

Ragam Material Penyusun Velg
Material penyusun velg pada umumnya terdiri dari bahan baja. Tetapi tidak sedikit pula velg dengan material khusus berupa magnesium, billet steel, dan ragam material lainnya. Material penyusun velg yang baik adalah material yang ringan namun daya tahannya kuat. Sehingga beban mesin mobil menjadi lebih ringan dan penggunaan bahan bakar pun semakin hemat.

Jangan Sampai Velg Membebani Performa Mobil
Jenis-jenis velg tertentu yang tidak cocok dengan spesifikasi mobil rupanya bisa membebani performa mobil secara keseluruhan. Akibatnya, mobil jadi sulit dikendalikan bahkan risiko rusaknya kaki-kaki mobil akan semakin besar. Untuk menghindari hal ini, maka Anda mesti lebih teliti memilih velg. Jangan lupa melakukan test drive untuk menguji pengaru velg baru terhadap performa mobil.

Mempertimbangkan Harga Velg
Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli velg yang harganya selangit. Meski harga velg memang tidak murah, tetapi bukan berarti Anda lantas langsung memutuskan untuk membeli velg yang harganya super mahal. Anda bisa mencari informasi seputar model dan harga velg seperti di Stance Motorsport yang juga mempunyai website ini. Amati spesifikasinya dengan cermat sebelum memutuskan untuk memesan velg pilihan Anda.

Baca juga :