POPULAR STORIES

Tips Mudah Hilangkan Goresan Di Kaca Mobil

Tips Mudah Hilangkan Goresan di Kaca Mobil sedang memberishkan kaca mobil (foto: toyota.astra.co.id)

Selain mesin mobil yang perlu kita perhatikan dan rawat, penampilannya pun harus kita poles dengan baik. Mesin cantik tapi penampilannya kotor dan banyak goresan kan engga banget. Misalnya goresan goresan yang timbul dari kotoran yang menempel di kaca mobil dan disapu wiper. Dipastikan kaca mobil kita banyak goresannya dan terkesan kotor serta tak terawat.

Selain terlihat kotor dan tak terawat, goresan di kaca mobil juga dapat mengganggu penglihatan dari pengendara yang berakibat membahayakan keselamatan guys. Namun kalian engga perlu pusing untuk menghilangkan goresan tersebut dan ribet ribet ke bengkel,karena ada tips mudah untuk hilangkan goresan tersebut kok.

Screen Capture web toyota.astra.co.id

Nih simak tips mudahnya hilangkan goresan di kaca mobil kita guys yang udah dirangkum dari situs toyota.astra.co.id :

  • Pertama siapkan segala bahan dan alat yang diperlukan seperti cerium oxide atau bubuk poles kaca yang banyak dijual di toko. Lalu, siapkan pula amplas halus dan polish pad. Siapkan pula bor dan pasangkan polish pad pada alat bor. Peralatan terakhir adalah semprotan air, lap chamois, selotip dan koran bekas.
  • Langkah awal bersihkan kaca mobil dengan air dan lap, lalu amplas bagian kaca yang tergores dengan amplas halus memotong arah goresan. Selesai di amplas bersihkan kembali dengan air dan lap. Selotip terlebih dahulu bagian pinggir kaca supaya body tak tergores. Selanjutnya cairkan bubuk poles dengan air,campurkan dengan menuangkan air sedikit demi sedikit dan jangan terlalu cair. Lalu Campuran air dan bubuk poles tersebut di oleskan pada backing pad yang terpasang di alat bor. Seandainya tidak punta alat bor, kalian bisa melakukannya dengan manual yaitu gunakan tangan dan memoles kaca dengan gerakan melingkar.
  • Jangan poles disalah satu bagian kaca saja,lakukan pemolesan dengan gerak melingkar dengan rata ke seluruh kaca mobil. Berikan sedikit penekanan di bagian yang tergores. Dan saat memoles usahakan beri percikan air juga,agar kaca mobil tak menjadi bergelombang dan retak. Kalian juga dapat menambahkan bubuk cerium oxide jika goresan di kaca masih terlihat dan cairan poles hampir habis. Poleslah dengan teliti hingga tak terlihat bekas goresan tadi.

Amplas bagian kaca yang tergores (foto: toyota.astra.co.id)

Jika sudah bersih, lap lagi kaca mobil menggunakan lap chamois sehingga kaca mobil berkilau bagaikan kaca baru. Mudah banget kan guys selamat mencoba ok!

Baca juga: