POPULAR STORIES

Tips Mudah, Murah Hilangkan Dan Cegah Jamur Di Kaca Mobil Dengan Air Tembakau Serta Minuman Bersoda

Tips Mudah, Murah Hilangkan dan Cegah Jamur di Kaca Mobil dengan Air Tembakau serta Minuman Bersoda Ilustrasi Kaca Mobil. Jika debu atau jamur menempel maka pandangan keluar kaca akan sangat mengganggu pengemudi dan penumpang di dalamnya. (Foto Istimewa)

Tampilan sebuah mobil akan tampak keren jika kacanya bersih dan mengkilap selalu, tanpa ada noda dan jamur yang menempel di dalam atau luarnya. Media online kabaroto akan membahas mengenai tips mudah dan murah hilangkan serta mencegah jamur di kaca mobil.

Jika debu atau jamur menempel maka pandangan keluar kaca akan sangat mengganggu pengemudi dan penumpang di dalamnya. Debu bisa dihilangkan dengan seketika, namun jamur tidak bisa langsung hilang dengan sekali polesan bahkan berkali-kali. Nah jika Bro and Sist punya masalah jamur di kaca mobil, jangan terburu-buru membawanya ke salon mobil, ada beberapa langkah atau tips yang bisa dilakukan sendiri untuk menghilangkan dan mencegahnya.

Salah satu yang bisa sharing tentang menghilangkan jamur dan mencegahnya adalah Gema Dwi Jati, pengemudi Kijang Kapsul tahun 1998an ini sering mengalami masalah jamur pada kaca mobilnya. Namun ia berusaha selalu membersihkan dan menghindari jamur agar tidak hinggap di kaca mobilnya dengan alat dan bahan yang sederhana dan mudah didapati. Bagaimanakah caranya, berikut kabaroto merangkumnya.

1. Minuman Bersoda Tanpa bahan apapun. Minuman bersoda yang digunakan disini adalah soda murni, tanpa bahan cola atau lainnya. Sebelumnya, bro and sis harus membersihkan kaca mobil terlebih dahulu dengan lap yang bersih tanpa air. Selanjutnya ambil soda dan tuangkan sesuai kebutuhan ke lap bersih yang kering. Kemudian gosok berulang kali menggunakan soda tersebut hingga jamur yang menempel hilang.

2. Air Tembakau juga ternyata bisa menghilangkan jamur atau kaca mobil yang buram. Yang pertama Bro and Sist lakukan adalah ambil tembakau kemudian rendam dengan air kira-kira selama 15 menit. Setelah larut Bro and Sist bisa menyiram air tembakau yang telah larut dengan air tadi ke kaca yang berjamur atau kusam. Setelah itu diamkan selama beberapa menit. Setelah itu gosok dengan busa atau lap yang lembut agar kaca tidak tergores. Untuk lebih sempurna hasilnya bisa diulang beberapa kali.

3. Agar terhindar dari jamur dan buram, Bro and Sist harus mencegah munculnya hal tersebut. Diantaranya harus dengan rutin dan rajin melap kaca mobil atau body mobil dengan lap halus. Jangan biarkan kotoran menempel di kaca mobil setelah mobil diguyur hujan, karena ini akan mempercepat munculnya jamur. Selalu lakukan pengecekan saat kondisi kaca kotor dan basah terkena hujan.

4. Selain itu langlah untuk menghindari munculnya jamur adalah jangan parkir mobil di bawah terik matahari. Karena radiasi sinar matahari ini bisa menjadikan kotoran menempel dengan kuat. Jika tidak langsung dibersihkan bisa berubah menjadi jamur.

Baca Juga: