POPULAR STORIES

Tips Oprek Dari Eprotek Motor, Jangan Gegabah Meningkatkan Performa Mesin

Tips Oprek dari Eprotek Motor, Jangan Gegabah Meningkatkan Performa Mesin Eprotek Motor sedang melakukan perbaikan mesin motor (Foto: KabarOto/ Muh Ramdani)

Banyak cara yang dilakukan untuk meningkatkan performa mesin sepeda motor Anda. Apa saja yang dilakukan Eprotek Motor

Mulai dari over size piston, padati kompresi (jarak heat dengan klep seher) hingga mengganti seluruh jeroan yang ada di mesin.

Namun yang perlu diingat sekarang ini adalah hati-hati bila ingin menaikkan kecepatan engine sepeda motor Anda.

Kenapa? Dikarenakan jika salah langkah atau sembarang dalam memodif mesin, maka akibatnya akan sangat fatal. Bukan performa maksimal, tetapi malah membuat mesin Anda rusak total. Iya, inilah yang diamini oleh Bro Erwin, pemilik bengkel Eproteck Motor, di jalan Raya Setu No.6A, Jakarta Timur.

"Untuk memaksimalkan kinerja mesin sebuah sepeda motor, diperlukan langkah-langkah yang tepat. Rencanakan apakah sepeda motor tersebut nantinya akan dipakai harian, atau untuk balap," tandas sang pemilik bengkel, yang juga akrab dikalangan komunitas oprek mesin di Jakarta.

Lanjut menurutnya, mengetahui spesifikasi standar sebuah mesin sepeda motor juga tidak kalah pentingnya. Dari situ biasanya langkah awal untuk memodifikasi performa mesin. Untuk di ingat, menjaga kinerja mesin agar tetap optimal merupakan hal yang sangat penting dibandingkan dengan sekadar menaikkan performa mesin yang tentu saja memiliki tingkat resiko lebih tinggi. Untuk meningkatkan performa mesin sebenarnya sangat gampang, mulai dari over size piston, padati kompresi hingga ganti seluruh jeroan yang ada di mesin. (dan)

Baca Juga: