Tips Persiapan Touring Untuk Ladies Bikers

Alif Sowandono
Alif Sowandono 12 Jun 2016 - 08:00
Tips Persiapan Touring Untuk Ladies Bikers
Amel, lady biker dari komunitas motor HVRC regional Jawa Barat ( Foto : Alif Sowandono/KabarOto)

Di Bandung pada 11/06 2016 lalu, KabarOto sempat bertemu dan berbincang dengan salah seorang lady biker bernama Praditha Amellya Irawan dari komunitas motor Honda Vario Riders Club (HVRC) regional Jawa Barat, dalam perbincangan dengan KabarOto, Praditha Amellya Irawan atau akrab di panggil Amel ini membagikan tips persiapan touring, khususnya untuk ladies bikers pengguna skuter matic.

Menurut Amel sebelum seorang ladies bikers melakukan touring sebaiknya harus sedikit bisa cara mengganti ban dan menggantai rantai sepeda motor atau fan belt jika tunggangannya skuter matic.

Berbagai Kunci ring ( Foto : Ist)

Berbagai Kunci ring ( Foto : Ist)

Selain itu, selalu siapkan fan belt atau rantai cadangan, ban dalam, dan kunci-kunci seperti kunci letter T, kunci ring atau kunci pas ukuran 10,12,14,17,19, busi cadangan, obeng plus dan obeng minus, pompa angin manual, serta traker pulley jika menggunakan skuter matic.

Perlengkapan tersebut wajib ada dan dibawa saat touring, karena menurut pengalaman touring Amel, ia sering sekali mengalami kendala ban bocor, busi mati, dan fan belt putus saat touring.

Jika mengalami kendala di jalan saat touring, Amel mengingatkan  untuk para ladies bikers agar selalu tenang dan berhenti untuk melakukan perbaikan ditempat terang, dan usahakan yang ramai dilalui orang, dan juga sebaiknya saat ban bocor ganti ban dalam jika menggunakan ban dalam atau pasang ban dalam jika ban tubless agar tidak terjadi kebocoran lagi, karena biasanya ban yang baru ditambal belum terlalu kuat untuk digeber langsung berlama-lama.

Baca juga :