POPULAR STORIES

Tips Wanita Menyetir Mobil Dimalam Hari, Agar Terhindar Dari Kejahatan

Tips Wanita Menyetir Mobil Dimalam Hari, Agar Terhindar Dari Kejahatan Tips Wanita Menyetir Mobil Dimalam Hari, Agar Terhindar Dari Kejahatan. (Foto: Istimewa)

Bukan hanya pria yang bisa berkendara di malam hari. Wanita saat ini pun telah banyak mengudi saat malam hari untuk bepergian ataupun pulang kerja dengan menggunakan mobil. Angka kejahatan yang terjadi pada pengemudi mobil perempuan di malam hari selalu meningkat setiap tahunnya. Kabaroto melansir satu tips dari toyota.astra.co.id cara menyetir untuk kaum Wanita agar terhindar dari tindak kejahatan di malam hari.

Selalu Waspada

Kewaspadaan saat mengemudi di malam hari perlu ditingkatan terutama pada hal-hal yang mencurigakan di sekitar kita saat berkendara. Beberapa kasus kejahatan yang terjadi pada malam hari karena kurang waspadanya para pengemudi, seperti kasus penggembosan ban yang marak terjadi saat ini.

Cari Tempat yang Aman saat Berhenti

Apabila dalam situasi tertentu dengan kendaraan anda jangan langsung mengambil keputusan untuk keluar dari mobil. Cara yang paling aman adalah lajukan terus kendaraan anda dan carilah tempat yang ramai dan masih banyak orang di sekeliling anda baru anda bisa keluar dari mobil.

Gunakan Lampu Depan dalam keadaan Full

Lampu depan kendaraan anda memiliki peran sangat penting jika digunakan pada malam hari. Selain sebagai penanda bahwa ada kendaraa yang sedang melintas, lampu depan juga dapat melihat jalanan sejauh mungkin. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang terjadi di depan kita saat berkendara di malam hari.

Baca Juga: