POPULAR STORIES

Tolak Saran Dokter Usai Kecelakaan, Rider LCR Honda Mantap Turun Di Brno

Tolak Saran Dokter Usai Kecelakaan, Rider LCR Honda Mantap Turun di Brno Cal Crutchlow (foto: motorsport-magazin)

Kabaroto.com - Cal Crutchlow menolak saran tim medis untuk melewati kualifikasi MotoGP di Brno setelah didiagnosa mengalami cedera punggung, menyusul kecelakaan yang dialaminya saat menjalani latihan pada Sabtu (5/8) pagi.

Pebalap LCR Honda tersebut, bersama Marc Marquez, harus terjatuh di Turn 10 pada sesi latihan bebas ketiga setelah motornya tergelincir karena terkena tumpahan oli dari motor milik pebalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista.

Crutchlow terjatuh di sesi latihan MotoGP Ceko. (foto: fox sports)
Crutchlow terjatuh di sesi latihan MotoGP Ceko (foto: Fox Sports)

Setelah kejadian, Crutchlow sempat mengunjungi rumah sakit sirkuit di mana Dr Angel Charte, yang merupakan direktur medis MotoGP, menyarankannya agar tidak melanjutkan hingga kualifikasi karena terindikasi cedera punggung.

Namun demikian, Crutchlow enggan mengikuti permintaan dokter dan malah turun di sesi latihan bebas keempat dan kualifikasi.

"Saya sangat menghormati Dr Charte dan seluruh dokter yang ada di klinik, namun keputusan ada pada saya dan itulah mengapa mereka menjadi marah," kata Crutchlow kepada Movistar TV setelah kualifikasi, yang mana ia akhirnya sukses mengklaim posisi kelima untuk start di MotoGP Ceko, Minggu (6/8) sore WIB.

"Saya ini seorang pebalap dan ingin membalap. Sekarang saya harus kembali ke rumah sakit karena mereka melihat ada sesuatu yang salah di bagian tulang punggung."

Sementara Crutchlow terus menjalani observasi setelah kualifikasi, juru bicara tim LCR mengatakan kepada Autosport bahwa pemeriksaan tidak menunjukkan ada masalah cedera serius, yang artinya Crutchlow akan bugar pada balapan Minggu sore ini.