TOMCAT, Komunitas Motor Tangerang Aktif Lakukan Bakti Sosial

Alif Sowandono
Alif Sowandono 10 Nov 2015 - 12:58
TOMCAT, Komunitas Motor Tangerang Aktif Lakukan Bakti Sosial
Komunitas Motor TOMCAT saat melakukan aksi sosial sahur on the road (SOTR). (Foto: Dok. TOMCAT)

Komunitas Motor yang berada di Tangerang ini merupakan salah satu komunitas yang sudah lama terbentuk, Komunitas motor yang dikenal dengan TOMCAT (Tongkrongan Motor Call Center Tangerang) berdiri pada tanggal 28 Maret 2012.

TOMCAT yang memiliki anggota sebanyak 11 member aktif, dan memiliki 40 partisipan ini ternyata berada  dalam satu ruang lingkup pekerjaan. TOMCAT sendiri memiliki struktur organisasi yang lengkap dengan memiliki ADRT dan susunan keanggotaan, lebih cenderung melakukan aksi sosial di setiap tahunnya, dan menjadi agenda tahunan Komunitas TOMCAT.


Logo Komunitas Motor TOMCAT

Sejarah berdirinya Komunitas motor TOMCAT berawal dari para bikers yang bekerja dalam satu naungan di sebuah pusat call center makanan cepat saji, dengan memiliki hoby yang sama dan kesamaan visi lalu mereka membentuk TOMCAT dengan semua jenis kendaraan (all variant). TOMCAT di ketuai seorang bikers bernama bro Djamil #002, dan seorang penasehat bernama bro Rusli #001, waketum bro Vicky #005, sekretaris bro Bhali #008, bendahara bro Fachmi #011, dan humas bro Yogi #006. Tomcat juga memiliki divisi tata tertib dan sosial yakni bro Ryan Ceper #004 dan seorang divisi keanggotaan bro Heru #003.


Komunitas Motor TOMCAT saat melakukan Touring ke Anyer

Komunitas motor yang memiliki visi dan misi menjalin persatuan antar sesama komunitas, mempererat persaudaraan antar komunitas dan masyarakat pengguna kendaraan, dan menjadikan komunitas sebagai wadah untuk memberikan contoh baik dalam berlalulintas. TOMCAT sendiri telah melakukan beberapa perjalanan touring ke beberapa daerah di Indonesia.

Komunitas TOMCAT lebih sering melakukan kegiatan sosial di tiap tahun dan sudah menjadi agenda wajib tahunan TOMCAT. Seperti di tahun tahun lalu TOMCAT selalu melakukan aksi sosial sahur on the road (SOTR) dan santunan anak yatim di beberapa panti asuhan di Jakarta.

Komunitas motor TOMCAT memiliki tempat kopdar di jalan Hasyim Ashari, Cipondoh Tangerang, tepatnya ruko biker place setelah pom bensin Shell. Jika bro and sist memiliki berminat bergabung dengan Komunitas TOMCAT, dapat menghubungi CP dari pengurus TOMCAT bro Vicky di nomer 083872730877 atau pin bb 5953E815.

Baca Juga: