Tomi Airbrush Bawa Kekayaan Budaya Indonesia di Osaka Automesse

Rio Fajar
Rio Fajar 09 Feb 2018 - 10:28
Tomi Airbrush Bawa Kekayaan Budaya Indonesia di Osaka Automesse
Istimewa

KabarOto.com – Sebagai persiapan pameran Osaka Automesse, salah satu peserta asal Tanah Air yakni Tomi Airbrush, turut membawa karya produk lokal dengan tema berbagai karakter dan budaya Indonesia.

Semuanya disalurkan melalui karya airbrush pada 4 buah helm. Misal pada helm dengan warna dasar putih yang mengusung konsep Indonesia Pop Art. “Helm ini menampilkan kekayaan pesona Indonesia dengan adanya gambar orang utan, burung-burung yang ada di Indonesia dan karakter budaya Dayak,” terang Tomi Gunawan, sang pemilik.

Helm berikutnya berwarna hijau dengan nuansa Bali. Ditunjukkan dengan karakter Barong dan penari Bali, lalu dibalut bendera Indonesia dengan campuran batik untuk melengkapi nuansa khas Indonesia.

Lalu ada helm berwarna oranye kombinasi coklat. Konsepnya adalah campuran dari batik dan motif dari baju adat yang digabungkan. “Kita mau menampilkan keragaman budaya Indonesia, makanya ada tambahan logo Garuda di bagian belakangnya,” sambung Tomi lagi.

Helm terakhir yang dibawa mengusung konsep kayu yang universal. “Helm ini sengaja kami buat airbrush dengan teknik freehand, untuk menunjukkan kita mampu membuat karya dengan detailing yang baik,” tutup pria murah senyum ini.