Touring Burgmanian Indonesia, Usung Tema "Burgmanian Tour de Lampung"

Acrul Affandy
Acrul Affandy 15 Feb 2016 - 02:28
Touring Burgmanian Indonesia, Usung Tema "Burgmanian Tour de Lampung"
"Burgmanian Tour de Lampung" diikuti oleh 27 kendaraan yang bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan komunitas Burgman Indonesia . (Foto: Dok. Burgmanian)

Burgmanian Indonesia dengan tema 'Burgmanian Tour de Lampung' baru saja mengadakan event touring dengan tujuan Lampung. Sebanyak 18 pengendara menggunakan beberapa kendaraan Suzuki Burgman 200CC, Suzuki Skywave 250CC dan 125CC serta Suzuki Inazuma.

Perjalanan dimulai dari Jakarta menuju Bandar Lampung yang bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan komunitas Burgman Indonesia serta mengedukasi kepada khalayak umum, bahwa kendaraan ini memang cocok untuk menjelajah perjalanan jauh serta bisa juga dijadikan sebagai kendaraan harian, ungkap bro Davy A.Delhaye, selaku ketua pelaksana event 'Burgmanian Tour de Lampung'.

Event touring 'Burgmanian Tour de Lampung' ini juga melibatkan beberapa bikers yang menggunakan motor selain Suzuki Burgman, seperti 2 orang lady bikers yang KabarOto kenal, Bunda Nanik dan Umi Pakam (Honda Vario) turut serta mengikuti event ini yang menempuh jarak total ±750KM (Jakarta - Kemiling - Pringsewu - Gisting - Kotabumi - Pantai Klara - Pantai Lembing Marinir - Jakarta).


Bunda Nanik dan Umi Pakam ikut ramaikan  "Burgmanian Tour de Lampung"

Selain 2 orang lady bikers turut serta beberapa bikers yang menggunakan motor Kawasaki Versys 650CC, Yamaha Bison, NMAX, Pino, Honda CBR150CC serta Vespa Sprint, GTS 250ie, total peserta keseluruhan sebanyak 27 kendaraan. Dengan bergabungnya para bikers yang menggunakan kendaraan motor selain Suzuki Burgman, ini menunjukan bahwasanya para bikers itu tidak memandang kendaraan apa yang mereka gunakan, akan tetapi mereka menunjukkan walau beda tunggangan mereka dapat berjalan bersama.

Sesampainya rombongan touring tujuan di Lampung langsung di sambut hangat oleh Bro Heri Riyanto, selaku perwakilan Burgmanian Lampung. Acara dilanjutkan dengan melakukan rolling city dan mengeksplor serta menjelajah keindahan alam Lampung.

Baca Juga: