Touring Club Indonesia, Menjaga Dan Perkenalkan Wisata Indonesia

Touring Club Indonesia, Menjaga dan Perkenalkan Wisata Indonesia Deklarasi Touring Club Indonesia

KabarOto.com - Touring Club Indonesia (TCI) merupakan komunitas mobil berbagai merek dan warna menggelar dua kegiatan bakti sosial. Yang pertama membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat di sepanjang pintu keluar tol Karanganyar, Jawa Tengah. Dan yang kedua menyerakan sembako ke panti asuhan Muhammadiyah Bejen Karanganyar. Kegiatan ini dalam rangka perduli terhadap situasi pandemik Covid-19 yang belum juga berakhir.

"Itu kami lakukan, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap situasi pandemik Covid-19," terang Budhi Heryanto, Ketua TCI.

Budhi menambahkan, TCI adalah komunitas sekumpulan pengguna mobil dan penggemar touring dengan berbagai merek dan warna. Mereka sepakat, tidak melihat perbedaan merek kendaraan, tipe, dan warna maupun pengendaranya.

Baca Juga: Majukan Pariwisata Saat Pandemi, Mercedes-Benz W203 Club Indonesia Turing Ke Bali

Bakti sosial TCI

"TCI bersifat independen, mandiri dan kreatif serta menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan toleransi di antara para anggotanya," terang Budhi. Dan ini adalah ciri khas bangsa Indonesia yang majemuk dengan berbagai suku, bangsa, agama serta keragaman budaya dan keindahan alamnya.

TCI menurut dia, akan selalu berperan aktif dalam menjaga dan memperkenalkan wisata alam, kuliner dan budaya Indonesia. Program tersebut diharapkan bisa meningkatkan pariwisata di seluruh Indonesia.

"Bisa juga menumbuhkan perekonomian di daerah yang akibat pandemik," terangnya lagi.

Touring Club Indonesia menurut dia, juga bisa menjadi panjang media perusahaan atau branding dalam membantu meningkatkan revenue perusahaan.

"Kami berharap ke depan masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaat atas keberadaan kami," tambah dia lagi.

Atas dasar tersebut, mereka pun akhir pekan lalu mendeklarasikan diri, dan mengajak pengguna mobil yang gemar touring bisa bergabung di club ini.

"Bagi Anda yang berminat menjadi anggota TCI, dapat mendaftar melalui www.touringclubindonesia.com," tutup Budi.